Slider

New Info

Aktifitas Malang Local Guides

Kuliner Malang

Wisata Malang

Aktifitas Malang Local guides

» » » » » » Meet Up & Food Crawl: Mencicipi Hidangan Khas Thailand di BLACK CANYON COFFEE MALANG


Halo, semua! Apa kabar? Semoga sehat selalu. 

Pada hari Minggu (07/01/18) lalu kami dari Malang Local Guides dan Batu Local Guides berkumpul di BLACK CANYON COFFEE, Jl. Bondowoso no. 21, Kota Malang untuk meet up dan food crawl. Tentu teman-teman pecinta kuliner sudah tahu, atau paling tidak sudah pernah mendengar, tentang restoran ini, bukan? Yup, restoran yang menyajikan kuliner khas Thailand ini memang sedang digandrungi anak-anak muda.

"Aku sudah dua kali ke sini," sebut Mbak Ayun. "Yang pertama arisan, yang kedua traktiran!"

Ngg.., anak-anak muda, Mbak Ayun.

Bentuk bangunan dan interiornya yang menarik tentu membuat siapapun betah berlama-lama di sini. Terlebih di Black Canyon Coffee ini ada hiburan live music dan DJ yang siap meramu nada-nada indah yang asyik didengar. Hacep!

Black Canyon Coffee Malang sendiri merupakan cabang franchise langsung dari Black Canyon Coffee Thailand, sehingga untuk rasa dan kualitas tidak perlu diragukan. Dan karena restoran ini berada di Indonesia, maka menu yang dihadirkan di sini sudah bisa dipastikan 100% Halal.

Pilihan menu yang mereka tawarkan di Black Canyon Coffee ini terbilang beragam, mulai dari desert, makanan utama, hingga makanan penutup. Tapi yang menjadi menu andalan di sini di antaranya adalah Pad Thai, Tom Yum, Thai Tea, Coffee Latte, dan Black Avocado Latte. Duh, baru mendengar namanya saja sudah terbayang kelezatannya! He-he..

Dan kami tentu jadi penasaran, dong, betulan senikmat apa, sih, menu-menu ini sehingga sering diperbincangkan orang? Maka tanpa basa-basi kamipun memesan sekaligus kelima menu tersebut untuk dicoba dan kami buktikan sendiri kelezatannya :)

Menu pertama yang kami coba adalah.. Pad Thai! Hmm, sekilas Pad Thai ini kami lihat mirip seperti kwetiaw, mungkin, ya? Tapi Pad Thai ukurannya lebih kecil dan teksturnya lebih halus. Selain itu Pad Thai dihidangkan dengan udang besar, tauge segar, jeruk nipis, serta gerusan kacang goreng di sampingnya. Garnish yang memikat semakin membuat beberapa di antara kami tak lagi sabar untuk segera mencicipi.

Dan saat dicoba..

"Enak!" kata Mbak Ayun. "Favorit akuh!"

Rasanya yang nikmat dan tidak pedas membuatnya begitu pas disantap berikut kacang goreng tumbuk serta tauge segarnya. Dan kalau kalian ingin rasa yang lebih segar, kalian bisa menambahkan perasan jeruk nipis di atasnya.

Setelah terbuai menikmati Pad Thai, kamipun beranjak ke menu berikutnya, yaitu Tom Yum. Sebagian orang berkelakar bahwa Tom Yum ini adalah sayur lodehnya Thailand. 

"Jangan hedol!" ujar Mutiah.

Yup, sekilas Tom Yum tampilannya memang menyerupai sayur lodeh, yang mungkin itu karena kuahnya sama-sama menggunakan santan kelapa. Cuma bedanya Tom Yum terasa jauh lebih segar dan dihidangkan dengan tofu, udang, serta beberapa kondimen lainnya plus rasa kuahnya yang sedikit asam.

Dan saat mencobanya, hmm, rupa-rupanya rasanya sedikit terlalu asam bagi lidah kami. Tapi porsinya yang cukup besar membuatnya bisa dinikmati oleh 2 orang sekaligus. 

Beranjak dari hidangan-hidangan berat, kami pun mencicipi minumannya yang tak kalah menggoda. Salah seorang waitress kemudian datang dan menyuguhi kami segelas penuh jus alpukat. Yup, si Black Avocado Latte yang tersohor itu! Si hijau manis ini memang sering dipesan karena rasanya yang merupakan perpaduan antara manis dan gurih, dan itu masih ditambah dengan 1 scoop es krim vanilla. Gleg!

Lalu yang unik, Black Avocado Latte di Black Canyon Coffee ini tidak disajikan menggunakan gelas biasa, melainkan gelas berbentuk sepatu boots yang sangat unik! Ya, yang begini-begini ini tentu sayang rasanya jika tidak diabadikan terlebih dahulu. Cekrek-upload-srupuutt!!

Tak mau terlena dengan sajian-sajian khas berselera, kamipun melaksanakan misi utama kami di sini. Yup, bersilaturahmi, mensosialisasikan fitur-fitur Google Maps, serta menulis review restoran ini di Google Maps. Review yang kredibel dan obyektif akan membantu pengguna Google Maps mengenal sesuatu tempat dengan lebih baik bahkan sebelum ia sendiri berkunjung ke tempat tersebut.

DAN FOTO-FOTO! He-he.. Yang satu ini tidak mungkin ketinggalan. Black Canyon Coffee Malang ini ciamik sekali untuk dijadikan spot berfoto ria. Terlebih staf pelayan di sini ringan tangan dan cepat tanggap ketika dimintai tolong menjadi fotografer dadakan. He-he.. Terima kasih, ya, Kakaa.. ;)

Yup, tempat yang nyaman, suasana tenang, wifi kencang, plus makanan dan pelayanan yang memuaskan membuat Black Canyon Coffee Malang cocok digunakan sebagai tempat untuk kumpul-kumpul semacam ini.

"Aku mau ke Black Canyon Coffee lagi," ucap Rivani menutup pertemuan.

"Apalagi kalau ditraktir!" sambar Mbak Ayun.

Kapan, yhaa??

Black Canyon Coffee Malang buka setiap hari pukul 08.00 - 23.00 WIB.












«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama

1 komentar:

  1. Terimakasih sudah mampir ke Black Canyon Coffee Malang 🙏

    BalasHapus