Slider

New Info

Aktifitas Malang Local Guides

Kuliner Malang

Wisata Malang

Aktifitas Malang Local guides

» » » » » » Menengok Jalur Lintas Selatan Kabupaten Malang



Warga Malang yang hobi berpelesir tidak perlu takut-takut lagi akan capek di perjalanan. Hal ini dikarenakan Jalur Lingkar Selatan (JLS) yang menghubungkan antara pantai Sendang Biru yang terletak di Sumber Manjing Wetan dengan pantai Balekambang di daerah Bantur telah selesai dibuat. Akses menuju pantai-pantai di Malang Raya saat ini dapat sangat mudah dilalui dengan adanya JLS. Kondisi jalan yang masih sangat bagus juga lebar dapat diakses oleh berbagai macam kendaraan. Hal ini tentunya memudahkan kita untuk berwisata menuju destinasi wisata di kawasan pantai selatan Kabupaten Malang.





Untuk menuju kawasan Pantai Selatan Kab. Malang kita dapat melewati jalur yang sama dengan Pantai Balekambang. Kita tidak harus melewati jalur Turen yang berlika-liku naik-turun gunung. Setelah jalur ini selesai dibangun perjalanan menuju pantai di Malang dapat ditempuh hanya dengan 1,5 jam perjalanan menggunakan motor atau 2 jam dengan menggunakan mobil dari arah Kota Kepanjen. Untuk menuju pantai Balekambang dari arah Kepanjen lurus terus menuju arah Gondanglegi. Sampai di pertigaan Gondanglegi, berbelok ke kanan menuju arah Pagelaran kemudian mengikuti papan nama yang sudah tersedia di pinggir jalan untuk menuju ke arah Bantur. 

Ketika menuju pantai Balekambang kita akan menjumpai pintu masuk JLS yang saat ini juga merupakan pintu masuk Pantai Balekambang. Pintu masuk JLS yang berupa perempatan jalan ini sangat mudah dikenali dengan kondisi jalan yang masih baru, lebar dan juga bagus. Jika ingin ke Pantai Balekambang, tinggal mengambil arah lurus, namun jika ingin menuju ke kawasan wisata pantai Selatan Kab. Malang kita mengambil arah belok kiri. Jika mengambil arah kanan kita akan memasuki jalur menuju Pantai Kondang Merak dan Pantai Selok. Pada jalur ini juga terdapat papan nama untuk menuju kawasan wisata pantai lain lengkap dengan jarak dari pintu masuk JLS tersebut.













Melewati jalur ini, kita akan disuguhkan dengan pemandangan pantai di pinggir jalan sama seperti yang terdapat pada Jalur Pantai Utara. Selain itu pemandangan gunung-gunung kapur dan hijaunya pepohonan serta keindahan pantai yang terlihat menyembul dari balik pegunungan kapur sangat menambah rindangnya suasana. Tidak perlu khawatir akan lapar karena di pinggiran jalur ini juga sudah terdapat beberapa warung kecil. Selain itu pembangunan di kawasan ini juga sedang menggeliat yang terlihat dari gancarnya pembangunan beberapa masjid dan fasilitas umum seperti toilet di sepanjang JLS ini.


«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama

Tidak ada komentar:

Leave a Reply