Slider

New Info

Aktifitas Malang Local Guides

Kuliner Malang

Wisata Malang

Aktifitas Malang Local guides

» » » » » » » » » MLG Food Crawl: Nikmatnya Bakso Solo Sawojajar, Ada Bakso Bakarnya Juga Lho!

Halo, apa kabar? Sabtu (6/1) kemarin, saya dan teman-teman Malang Local Guides baru saja mencoba kuliner nikmat khas Solo yang ada di Malang. Yup, Bakso Solo Sawojajar! Lokasinya sendiri berada di Jl.Danau Maninjau Blok G1E no. 29, Sawojajar,Malang. Dekat sekali dengan Jl. Danau Toba yang merupakan salah satu jalan poros di Sawojajar.






Buat yang belum tahu, Bakso Solo Sawojajar ini sudah cukup lama melegenda di Malang lho. Berdiri sejak 1990an Bakso Solo Sawojajar dahulunya hanya merupakan sebuah warung kecil di Jl. Danau Maninjau. Lama kelamaan, bisnis keluarga ini pun semakin pesat dan dapat menyewa bangunan disebelahnya sebagai tempat berjualan. Kini, warung ini sudah menjelma menjadi rumah makan dan sedang melakukan pelebaran area ke sisi Timur.

Ruang Makan Utama

Ruang Makan Baru (area pelebaran)
Setelah beberapa teman mulai berkumpul, kami pun memesan bakso Solo legendaris tersebut. Hampir kesemuanya memesan bakso campur. Varian baksonya sendiri terdiri atas bakso kasar, bakso halus, bakso goreng, bakso besar, dan bakso bakar. Lauknya terdapat siomay goreng dan tahu isi bakso, dengan mihun dan garnish (seledri dan bawang goreng) sebagai pelengkapnya.




Nah, sembari menunggu pesanan kami selesai diracik, kami pastinya tergiur juga dengan aroma bakso bakar yang sudah mulai dibakar sejak tadi. Terlihat pegawai lainnya sibuk membawa panci besar berisi bakso-bakso tusuk yang siap dibakar. Saya pun memesan 1 porsi bakso bakar, yang berisi 6 buah bakso dalam 1 tusukan.


Tidak lama, pesenan kami pun datang. Saya coba mencicipi kuah baksonya, hmm terasa lezat dan gurih walau ada teman yang mengatakan bahwa kurang asin. Hmm, memang benar rasanya gurih. Hujan-hujan gerimis siang itu ditemani semangkuk bakso hangat plus teman-teman rasanya semakin membuat betah disana. Bakso ini tetap lezat tanpa perlu banyak lauk, gak kalah deh dengan Bakso Bakar Pahlawan Trip, Bakso Bakar Cak Man, dll..




Untuk harga, memang harganya hampir sama dengan harga rata-rata bakso di Malang. Satu buah lauk gorengan dihargai Rp.2000,- pentol bakso kecil dihargai Rp.2000,-. Harga lengkapnya bisa dilihat pada gambar dibawah ini:


Untuk minumannya, saya memesan teh manis hangat, sementara teman-teman memesan es jeruk. Teh manisnya agak terlalu manis menurut saya, tapi es jeruknya cukup enak dan segar. Cocok diminum setelah ngebakso ria J Saya juga sempat menumpang shalat Dhuhur di area belakangnya, disitu terlihat bahwa dapurnya cukup bersih dan terjaga. Sayang tidak sempat saya fotokan..
Overall, Bakso Solo Sawojajar ini kami beri skor 4.3/5, yang artinya Sip Wajib Dicoba! J 



Bagaimana? Sudah tertarik untuk ikut mencoba?  ;) Jika kamu juga ada pengalaman di Bakso Solo Sawojajar atau mau merekomendasikan tempat lain, silahkan tulis di kolom komentar ya.
Kami tunggu J


«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama

Tidak ada komentar:

Leave a Reply