Slider

New Info

Aktifitas Malang Local Guides

Kuliner Malang

Wisata Malang

Aktifitas Malang Local guides

» » » » TAMAN BACAAN MASYARAKAT TRUNOJOYO

TAMAN BACAAN MASYARAKAT TRUNOJOYO

Tak banyak orang yang tahu bahwa di salah satu sudut Taman Cerdas Trunojoyo terdapat sarana perpustakaan yang bisa diakses oleh masyarakat umum. Namanya Taman Bacaan Masyarakat (TBM) Trunojoyo.

"Belum tahu, Mas. Baru tahu sekarang ini setelah ditanya oleh Mas," tutur Safril, salah seorang pengunjung di Taman Cerdas Trunojoyo.

Diresmikan penggunaannya pada 1 Juni 2014, TBM Trunojoyo buka setiap hari pukul 09.00 - 15.30 WIB, kecuali hari libur nasional tutup.

"Pengunjung setiap hari berkisar antara 20 - 25 orang pengunjung. Kebanyakan adalah penumpang kereta api yang sedang menunggu jadwal keberangkatan," ungkap Wahyudi, salah seorang staf layanan di TBM Trunojoyo ini. "Tapi pernah juga sampai 60 orang," imbuhnya.

Letak TBM Trunojoyo yang cukup dekat dengan Stasiun Kota Baru Malang membuatnya mudah dijangkau. Cukup berjalan kaki 5 menit ke arah Utara.

"Selain penumpang kereta api juga banyak pengunjung umum terutama anak-anak sekolah yang sedang menunggu jemputan," sambung Wahyudi. "Tapi mereka kadang mengisi presensi dengan nama-nama asing. Nama dari Korea, misalnya," sambungnya lagi sambil tertawa.

Memang, untuk masuk ke TBM Trunojoyo ini pengunjung cukup mengisi daftar hadir lalu boleh membaca buku yang diinginkan di tempat atau di taman yang ada di depan TBM Trunojoyo.

Anggi, salah seorang pengunjung TBM Trunojoyo yang berasal dari Blitar mengatakan suasana TBM Trunojoyo ini cukup nyaman, banyak buku yang bisa dipilih untuk mengisi waktu luang.

"Hanya saja buku-bukunya belum dikelompok-kelompokkan sesuai jenis dan kelasnya. Masih tercampur antara jenis buku yang satu dengan jenis buku yang lain. Sehingga agak susah mencari buku yang diinginkan," tutur Anggi.

Sedikitnya terdapat 7 ribu buku di TBM Trunojoyo ini dari berbagai jenis dan kelas, yang berasal dari koleksi Perpustakaan Umum Kota Malang maupun dari sumbangan masyarakat.

Ah, suasana TBM Trunojo yang tenang dan sejuk membuat Penulis betah berlama-lama di sini. Selamat membaca!
-





«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama

Tidak ada komentar:

Leave a Reply