Slider

New Info

Aktifitas Malang Local Guides

Kuliner Malang

Wisata Malang

Aktifitas Malang Local guides

» » » TAMAN CERDAS TRUNOJOYO

TAMAN CERDAS TRUNOJOYO

Kalau selama ini Malang dikenal sebagai Kota Bunga, maka kini julukan "Malang Kota Seribu Taman"-pun rasa-rasanya pantas pula untuk disematkan kepada kota ini. Betapa tidak, berdasarkan Keputusan Walikota Malang nomor 188.45/   /35.73.112/2016 tentang Taman Kota, Hutan Kota dan Jalur Hijau, terdapat setidaknya 81 buah taman kota dengan total luas 346.239,5 m² yang tersebar di berbagai wilayah di kota ini (dpkp.malangkota.go.id). Dan salah satu di antara taman-taman tersebut adalah Taman Cerdas Trunojoyo yang terletak di Kelurahan Klojen.

Berjarak hanya sepelemparan batu dari Stasiun Kota Baru Malang, taman yang dibangun dengan dana corporate social responsibility (CSR) Bentoel Group dan diresmikan oleh Walikota Malang H. Moch. Anton pada 1 Juni 2014 ini bisa menjadi salah satu alternatif destinasi wisata murah bagi warga Malang Raya.

"Awalnya hanya untuk berfoto-foto di depan Patung Singa Arema, tapi ternyata di dalam tamannya terdapat arena bermain anak dan fasilitas lainnya. Akhirnya sekalian masuk. Ternyata cukup menyenangkan," tutur Safril, yang mengaku baru pertama kali ke Taman Cerdas Trunojoyo ini.

Fasilitas yang terdapat di Taman Cerdas Trunojoyo ini antara lain area bermain anak, permainan air mancur, jalur pijat refleksi untuk kaki, hingga Taman Bacaan Masyarakat di sisi Utara.

"Hanya saja sepertinya aspek kenyamanan dan keamanan wahana permainan anaknya musti sedikit dibenahi," sambungnya.

Selain untuk mengajak anak-anak bermain di area bermain atau membaca buku di Taman Bacaan Masyarakat yang disediakan, lingkungan taman yang bersih dan asri dalam naungan pohon-pohon rindang berukuran besar membuatnya nyaman sekali untuk sejenak beristirahat melepas lelah pun menunggu jadwal keberangkatan kereta api. Terlebih di sisi Barat taman ada warung-warung kaki lima yang menjual pangsit mie ayam maupun sekadar minuman kopi panas.

Membaca buku di Taman Bacaan Masyarakar dan disusul semangkuk pangsit mie ayam serta secangkir kopi panas sembari duduk-duduk di bawah pohon-pohon nan rindang  Taman Cerdas Trunojoyo sungguh kenikmatan yang haqiqi..
-







«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama

Tidak ada komentar:

Leave a Reply