Slider

New Info

Aktifitas Malang Local Guides

Kuliner Malang

Wisata Malang

Aktifitas Malang Local guides

» » » » » » » » The Tasty Trip: Semur Gang Buntu, Cuma 2 Menit dari Alun-Alun Malang! (Malang Hidden Gems)


Halo, apa kabar? Semoga sehat-sehat selalu ya. Kemarin ini saya baru saja mencicipi salah satu kuliner nikmat di sekitaran Alun-Alun Malang nih! Namanya Semur Gang Buntu, salah satu tempat makanan favorit yang belum begitu banyak diketahui orang. Rasanya gak kalah nikmat dengan Rawon Nguling dan tempat makan favorit lainnya di Malang.
 Mungkin belum banyak yang tahu, kalau Semur Gang Buntu ini sudah berdiri sejak 1983 lho! Kenapa disebut Gang Buntu, karena dahulunya memang membuka warungnya di gang Buntu (sebelah Mie Gloria dan Toko Saguanto), Jl. Zainul Arifin, Malang. Namun, sudah beberapa minggu terakhir ini, warungnya berpindah ke pinggir jalan raya, tepatnya di Jl. Zainul Arifin no. , sebelah Toko Kulit (kanan jalan, persis sebelum pertigaan Hotel Ollino Garden) . Disini nih tempatnya (link Maps)
Jangan kaget, saat Anda kesana, nama warungnya adalah “Warung Arema”. Namun, dari daftar menu yang terpampang, pasti tahu deh kalau ini memang si Semur Gang Buntu yang terkenal itu
J

n  foto spanduk depan --


Lengkap kan dengan menu-menunya ;)

yuk, cus kita cobain!
Pertama, saat saya kesini,  warung belum begitu ramai.. ada sekitar 2-3 orang lainnya yang sedang asyik menyantap hidangan. Kami langsung ke kasir untuk memesan makanan. Saya memesan nasi campur dengan lauk ayam goreng, dan teman saya memesan semur. Niatnya sih biar bisa saling icip-icip, karena kedua menu ini emang favorit banget (hehe).
Sekitar beberapa menit, nasi campur saya sudah terhidang manis di meja. Nasi putihnya sudah tertutupi  dengan urap-urap, oseng-oseng, mie, dan tentunya ayam goreng gurih yang cukup besar dan masih hangat plus sambalnya yang merah menggoda. Sedikit siraman kuah kacang + taburan bawang gorengnya, cukup buat saya makin gak sabar untuk mencicipinya.



Jangan lupa baca doa dulu ya! :)
Gak pakai lama, langsung saya coba deh si nasi campur ini. Suapan pertama, berasa sekali rasa mie-nya yang gurih. Kelihatannya polos tak berbumbu, tapi ternyata gurih sekali ya. Kemudian saya cicipi ayam gorengnya, wah ternyata lebih nikmat lagi! Kulitnya digoreng cukup garing tapi rasa gurihnya merasuk sampai ke daging. Lalu saya tambah dengan oseng-oseng dan urap-urap, daunnya masih segar dan muda, bumbu kelapanya pun nikmat. Tidak terlalu manis. Lalu saya coba juga sambalnya, wah sampai batuk-batuk! Sepertinya saya belum terbiasa dengan rasa pedas yang agak “nyegrak” ini, tapi gak apa-apa lah. Rasa sambalnya ini yang justru buat rasa nasi keseluruhan jadi lebih mantap. Hingga berlanjutlah suapan-suapan yang selanjutnya J
Di tengah-tengah “petualangan” kuliner ini (hehe), saya iseng mencoba menu makanan kawan saya. Yap, semur sapi yang terkenal itu.

-- foto

Saya coba sedikit untuk dapat gambaran, wah ternyata rasanya segar! Kuahnya tidak sekental semur-semur yang biasa saya coba, ada potongan tomatnya juga. Sekilas malah terlihat seperti pindang cemplung ketimbang semur J Semurnya agak manis, dengan potongan daging yang cukup besar-besar.  Gak heran deh kenapa warung ini jadi langganan banyak orang.

Nah setelah asyik mencoba kuliner ini, ngobrol-ngobrol, sekarang waktunya kembali ke kasir untuk urusan pembayaran :P
nasi campur + ayam goreng tadi dihargai Rp.15.000,- (kalau gak pakai ayam/sate, cukup Rp.6000,- saja) plus menu nasi semur tadi juga dihargai Rp.15.000,- (kalau beli semurnya saja gak pakai nasi, alias buat digado/dibawa pulang, Rp.25.000,-), lalu tadi juga pesan es jeruk seharga Rp.4000,-
Jadi bisa dibilang harganya cukup terjangkau ya, dibawah 20ribuan sudah bisa dapat menu makan siang yang lezat dan ngangenin ini (iya asli kepingin balik lagi, mencoba semur dengan lebih baik dan benar hehe). 

Semoga ulasan singkat ini bermanfaat dan cukup bikin kamu penasaran buat datang kesini ya! J
Jangan lupa juga, baca ulasan para Local Guides Malang tentang Semur Gang Buntu disini  (link Maps). Ada rekomendasi tempat lain? Langsung tulis saja di kolom komen dibawah ini! Terima kasih  ya J



«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama

Tidak ada komentar:

Leave a Reply