Slider

New Info

Aktifitas Malang Local Guides

Kuliner Malang

Wisata Malang

Aktifitas Malang Local guides

» » » » » » » » » AXIS Pop Up Station Malang 2018 - Sosialisasi Google Maps dan Map Editing

PADA Sabtu (29/09/18) yang baru lalu, komunitas MALANG LOCAL GUIDES berkesempatan menjadi salah satu pengisi acara dalam event AXIS POP-UP STATION MALANG 2018 yang bertempat di Ria Djenaka Coffee House & Resto, Jl.. Bandung no. 5, Klojen - Kota Malang. Pada sesi sharing yang berlangsung pukul 17:00 - 19:00 WIB tersebut Rivanie (anggota komunitas MALANG LOCAL GUIDES) membawakan materi edukasi yang berjudul "Map Editing on Google Maps: Bagaimana Cara Menambahkan Tempat dan Edit Lokasi di Google Maps?". Tak kurang dari 30 orang peserta dari berbagai kalangan dan komunitas memadati acara bincang santai tersebut.

Komunitas MALANG LOCAL GUIDES Mengisi Acara di Event AXIS Pop-Up Station Malang 2018


Dipandu oleh MC kocak Selamet Hariadi dari komunitas Malang Citizen, acara sore itu berlangsung gayeng. Dibuka dengan pemaparan secara umum tentang kegiatan komunitas Explore Wisata Malang oleh Anugrah (anggota komunitas Explore Wisata Malang), ia bercerita tentang bagaimana komunitas mereka secara rutin berkegiatan menjelajah alam, mendaki gunung, dan menyambangi berbagai air terjun di Malang Raya yang jarang didatangi wisatawan. Dalam penjelajahan tersebut seringkali tempat yang mereka datangi ternyata belum tercantum di peta khususnya aplikasi Google Maps.

Beberapa Rekan Anggota Komunitas MALANG LOCAL GUIDES

Ki-ka: Anugrah (EXPLORE WISATA MALANG), Rivanie (MALANG LOCAL GUIDES), dan Selamet Hariadi (MALANG CITIZEN)


Seusai Anugrah menceritakan secara umum aktivitas komunitasnya, berikutnya giliran Rivanie (MALANG LOCAL GUIDES) yang menyampaikan materi tentang Map Editing di Google Maps. Rivani memulai presentasinya dengan menggambarkan secara umum perihal penggunaan Google Maps dan manfaat yang bisa pengguna petik ketika menggunakan aplikasi tersebut, serta memberi penjelasan singkat mengenai aktivitas komunitas MALANG LOCAL GUIDES. Baru kemudian ia masuk ke pembahasan utamanya mengenai Map Editing di Google Maps.

Suasana Sharing Session


Sebagian besar peserta sharing session ternyata sudah cukup akrab dengan aplikasi Google Maps, namun untuk melakukan edit peta di Google Maps mereka masih belum sepenuhnya memahami. Salah seorang peserta sharing session juga sempat mengajukan pertanyaan tentang cara menambahkan tempat baru di Google Maps ketika sedang berada di luar jangkauan sinyal seluler yang kemudian pertanyaan tersebut bisa dijawab dengan tangkas oleh Rivanie.

Suasana Sharing Session


Selain presentasi dan diskusi, di akhir sesi juga sempat diadakan kuis kecil-kecilan seputar pengetahuan tentang Google Maps dengan beberapa hadiah istimewa yang sudah disiapkan oleh panitia. Tepat pukul 18:45 WIB sharing session "Map Editing on Google Maps: Bagaimana Cara Menambahkan Tempat dan Edit Lokasi di Google Maps?" di event AXIS Pop-Up Station Malang 2018 itupun diakhiri. Namun sebelum pulang seluruh peserta sharing session menyempatkan diri untuk melakukan foto bersama.


Rivanie Menyampaikan Materi Seputar Google Maps

Sesi Tanya Jawab



AXIS Pop-Up Station ada sebuah wadah bagi anak muda 15 - 22 tahun berkumpul, berkarya, dan mengembangkan potensi diri mereka, terutama melalui pemanfaatan teknologi digital secara positif. Event ini difasilitasi oleh PT XL Axiata Tbk (XL Axiata) melalui AXIS dan diadakan di 9 kota besar di seluruh Indonesia antara lain Jakarta, Makassar, Jember, Pekanbaru, Bandung, Banjarmasin, Malang, Medan, dan Yogyakarta, yang rangkaian acaranya sudah dimulai sejak 10 Agustus 2018 lalu. AXIS Pop-Up Station Malang 2018 dilangsungkan pada 17 September - 7 Oktober 2018.

Suasana Sharing Session


Agenda kegiatan AXIS Pop-Up Station 2018 di antaranya workshop, sharing session, dan talkshow yang dibawakan oleh para content creator dan praktisi yang memang ahli di bidangnya. Salah seorang content creator yang turut hadir di AXIS Pop-Up Station Malang 2018 ini adalah Yoga Arizona. Ia disebut-sebut sebagai ikon dubsmash Indonesia, yang dengan gaya kocaknya mampu menghibur jutaan penggemarnya. Yoga Arizona aktif di dunia digital sejak tahun 2015.

Viva MALANG LOCAL GUIDES!

Waktunya Kuis!

Beberapa Anggota Komunitas MALANG LOCAL GUIDES


———
Foto-foto: ASSAIFI & ARIO WICAKSONO
Teks: ARIO WICAKSONO

#MalangLocalGuides
#MalangLocalGuidesMeetUp
#GoogleLocalGuides
#IndonesiaLocalGuides
#IndonesiaLocalGuidesMalang


«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama

1 komentar: