Slider

New Info

Aktifitas Malang Local Guides

Kuliner Malang

Wisata Malang

Aktifitas Malang Local guides

» » » » » » » » Lomba Mewarna FRIENDSHIP DAN PESONA PALU


"Persahabatan adalah hal yang paling susah untuk dijelaskan. Ini bukanlah sesuatu yang kau pelajari di bangku sekolah. Tapi kalau kau tidak pernah belajar tentang makna persahabatan, maka sesungguhnya kamu belum belajar apa-apa."

—Muhammad Ali, petinju
———

Panggung Lomba Mewarna "Friendship dan Pesona Palu"

MASIH dalam rangkaian kegiatan Baku Bantu Palu: Donasi untuk Korban Bencana Palu, kali ini dengan mengambil tempat di selasar Sarinah Plaza, jl. Basuki Rachmat no. 2A, kota Malang, pada Minggu (14/10/18) pukul 08:00-10:30 WIB lalu diadakan acara LOMBA MEWARNA untuk anak dengan tema FRIENDSHIP DAN PESONA PALU. Ada tiga kelas lomba yang diperlombakan, yakni untuk anak usia 4-6 tahun, anak usia 7-9 tahun, dan kelas lomba untuk anak berkebutuhan khusus (ABK). Tak kurang dari 14 orang anak mengikuti lomba mewarna ini.

Pemilihan tema lomba ini bukanlah tanpa alasan, karena kita tahu bahwa pada 28 September 2018 lalu sebuah gempa bumi dahsyat bermagnitudo 7,4 skala Richter mengguncang Donggala, Sulawesi Tengah, yang mana gempa tersebut juga sampai menimbulkan gelombang tsunami di sepanjang pantai Talise, Kota Palu. Berdasarkan data dari Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB), per tanggal 09 Oktober 2018 tercatat sedikitnya 2.037 korban meninggal dunia, ribuan orang terluka, puluhan ribu orang mengungsi, dan lebih dari 67 ribu unit rumah rusak. Dan untuk menumbuhkan rasa kepedulian sejak dini di dalam jiwa anak-anak serta untuk saling membantu ketika ada yang tertimpa musibah, maka dibuatlah salah satunya lomba mewarna untuk anak-anak ini.

MC Hakim

Suasana di Lokasi Lomba

Salah Satu Peserta Lomba Mewarna


Dalam lomba mewarna kali ini peserta diminta membawa alat gambar/warna mereka sendiri dan mewarnai gambar yang sudah dibagikan. Sedang kriteria penilaiannya meliputi aspek kebersihan, kerapihan, komposisi warna, serta kreativitas peserta dalam mewarnai gambar yang sudah ditentukan.

Selayaknya acara untuk anak-anak, mereka mewarna dengan diiringi lantunan lagu anak-anak yang ceria serta dibagikan balon warna-warni untuk seluruh peserta. Acara riuh rendah dan sangat menyenangkan khas anak-anak. Energi positif dari keceriaan anak-anak tersebut juga sampai ke seluruh panitia yang terlibat, termasuk rekan-rekan MALANG LOCAL GUIDES.


MC Hakim Mewawancarai Pemenang Lomba Mewarna

Kak Lia

Suasana Menjelang Pengumuman Pemenang Lomba Mewarna


Setelah seluruh peserta menyelesaikan pewarnaan gambarnya, kemudian dewan juri melakukan penjurian. Kak Lia, salah seorang dewan juri, kemudian mengumumkan pemenang lomba mewarna dari tiap-tiap kelas lombanya. Untuk kelompok lomba usia 4-6 tahun juara 3 diraih oleh adik Kinan Nurayana Fatihah dengan total nilai 315, juara 2 adik Kaniya Karamaya dengan total nilai 330, dan juara 1 dimenangkan oleh adik Alina Lovita dengan total nilai 335.

Pemenang Lomba Mewarna

Pemenang Lomba Mewarna Kategori Usia 4-6 Tahun

Pemenang Lomba Mewarna Kategori Usia 7-9 Tahun

Pemenang Lomba Mewarna Kategori Anak Berkebutuhan Khusus


Untuk kelompok  anak usia 7-9 tahun, juara 3 diraih oleh adik Syafa Zat'roun Nisaul dengan total nilai 320, juara 2 dimenangkan adik Jeslyn Akifa Z dengan total nilai 335, dan juara 1 oleh adik Sifa Nabila dengan total 345. Sedang pada kelompok ABK, juara 3 dimenangkan oleh adik M. Faza Aulia Rahardianto dengan total nilai 300, juara 2 adik Syifa Nadiva dengan total nilai 315, dan juara 1 kelompok ABK diraih oleh adik Jonathan Tambunan dengan total nilai 330. Piala dan hadiah lomba diserahkan oleh drs. Suyanto, psikolog, Kak Lia, dan Ibu Sri Rahayu.

Penyerahan Hadiah Pemenang Lomba Mewarna oleh Ibu Sri Rahayu

Drs. Suyanto, Psikolog

Contoh Karya Peserta Lomba Mewarna


Kemudian acara pun ditutup dengan foto bersama. Semoga dengan mengikuti lomba mewarna dengan tema friendship dan pesona Palu ini anak-anak bisa mempelajari makna persahabatan sejak dini.

Acara ini terselenggara berkat kerjasama MALANG LOCAL GUIDES, Malang Citizen, Sarinah Plaza the Window of Indonesia, Royal ATK, Makan Nakam by Sarinah, Relawan Anak Negeri, Bank BRI, Malang Town Square, House of Fatima Child Center, Morinaga, Pagi Tadi, dan Tropical Forest.

Kebanggaan Salah Seorang Pemenang Lomba Mewarna

Beberapa Panitia yang Terlibat



———
Teks dan Foto: ARIO WICAKSONO

«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama

1 komentar: