Slider

New Info

Aktifitas Malang Local Guides

Kuliner Malang

Wisata Malang

Aktifitas Malang Local guides

» » » » » » » » TRAVELINGYUK ACADEMY : Live Blogging di THE SHALIMAR BOUTIQUE HOTEL


"Setiap orang musti meluangkan waktu satu hari saja untuk menjauh dari kesibukan keseharian; satu hari yang memisahkan masa lalu dari masa depan."

MAYA ANGELOU —Wouldn't Take Nothing for My Journey Now (1993)
—————


Travelingyuk Academi: Live Blogging di The Shalimar Boutique Hotel

Peserta Workshop Mengabadikan Setiap Sudut Menarik dari The Shalimar Boutique Hotel

PADA Minggu (14/10/18) lalu MALANG LOCAL GUIDES berkesempatan mengikuti kegiatan TRAVELINGYUK ACADEMY: LIVE BLOGGING DI THE SHALIMAR BOUTIQUE HOTEL, Jl. Cerme no. 16, Kota Malang, yang diselenggarakan oleh Travelingyuk.com dan The Shalimar Boutique Hotel. Tak kurang dari 20 orang blogger dari komunitas-komunitas penggiat traveling mengikuti workshop yang berlangsung mulai pukul 1 siang hingga pukul 5 sore ini. 

Acara dibuka oleh Lidya Charolina, community specialist Travelingyuk.com, yang menjelaskan secara singkat tujuan dari dilakukannya workshop kali ini, yakni untuk mengajak para traveller/pelancong berkarya lewat tulisan serta memperkenalkan konsep staycation di hotel sebagai satu gaya travelling baru. Setelah pembukaan singkat dari Lidya, kali ini giliran Rizky Suhyar, head of marketing & communication Travelingyuk, memberikan pemaparan tentang profil Travelingyuk.com serta bagaimana cara untuk bisa menjadi salah satu kontributor Travelingyuk.com.

"Travelingyuk.com adalah media referensi pariwisata Indonesia yang memiliki visi mempromosikan travelpreneurship melalui generasi muda kreatif, sadar wisata dan budaya," terang Rizky.

Gaya Arsitektur Niewe Bowen yang Khas dengan Bentuk-bentuk Kubus dan Atap Lurus

M. Rachmatullah Membagikan Tips Menulis Artikel yang Menarik

Setiap Tamu yang Hendak Masuk ke Dalam Hotel Akan Disambut oleh Gebyok Jawa Seperti Ini


Kemudian masuk ke sesi utama. M. Rachmatullah selaku pimpinan Redaktur Pelaksana Travelingyuk membagikan tips-tips bagaimana cara menuangkan pengalaman ke dalam sebuah tulisan, di antaranya lakukan riset dan temukan hal yang menarik untuk diceritakan, susun goal dan outline tulisan, gunakan bahasa yang mudah dimengerti, tulis teaser yang menarik di paragraf pertama, serta beri judul yang menarik perhatian.

"Sebuah konten bisa dikatakan baik apabila ia bersifat informatif, ceritanya runtut, foto-foto yang disertakan menarik, dan terdiri dari sekitar 750 kata," tuturnya.

Pada sesi ini Mamat, panggilan akrab M. Rachmatullah, juga membuka sesi tanya jawab dengan peserta workshop.

Renata Suryaputra Menyampaikan Pemaparan Tentang The Shalimar Boutique Hotel

Berfoto di Kamar President Suites

Fasilitas yang Disediakan di Dalam Kamar


Sebelum para peserta workshop dipersilahkan menjelajahi bagian-bagian menarik hotel, Renata Suryaputra, sales & marketing manager The Shalimar Boutique Hotel, menjelaskan sekelumit sejarah The Shalimar Boutique Hotel beserta fasilitas yang terdapat di hotel ini. Semula gedung hotel bergaya niewe bowen ini merupakan bangunan loji salah satu perkumpulan di jaman Hindia Belanda, yang dibangun pada tahun 1933 oleh arsitek Ir. Muller. Dan setelah beberapa kali berganti kepemilikan dan fungsi, pada pertengahan tahun 2014 dilakukan penataan ulang interior dan menjadi hotel butik dengan sertifikasi bintang lima seperti sekarang.

Name Tag Peserta Workshop

Melihat-lihat Baju di Soga Boutique

Pajangan Etnik Mudah Ditemui di Sepanjang Selasar The Shalimar Boutique Hotel


Fasilitas-fasilitas yang ada di The Shalimar ini di antaranya 44 ruangan kamar dengan berbagai tipe dengan mesin pembuat kopi Nescafé Dolce Gusto di setiap kamarnya, perpustakaan, ruang kebugaran, kolam renang, Taman Aroem Spa, Soga Boutique, Zestien Terrace & Lounge, De Tjakra Hall, ruang rapat Ir. Muller, serta De Hemel Restaurant yang menyajikan hidangan Indonesia, Barat, dan Asia, dan terutama sekali: "Rijsttafel ala Shalimar!" ujar Renata. Wah!

Kemudian para peserta workshop live blogging dipersilahkan mengeksplorasi segenap sudut The Shalimar Boutique Hotel yang dirasa menarik dan mengabadikannya ke dalam foto dan video. Para peserta diajak berkeliling mulai dari De Hemel Restaurant, Soga Boutique, perpustakaan, kolam renang, Taman Tjerme, area lobby dan teras, hingga Executive Room di lantai 2 dan President Suites di lantai 3.

Di Dalam Perpustakaan Terdapat Banyak Buku dengan Topik-topik Bahasan yang Beragam

Mercedes Benz Antik Menjadi Spot Foto Wajib

Ruang Perpustakaan yang Nyaman Bisa Membaca Sambil Tiduran


Setelah puas menjelajahi sudut-sudut The Shalimar Boutique Hotel lalu mereka kembali ke De Hemel Restaurant untuk menuliskan pengalaman mereka tersebut ke blog/website mereka masing-masing sembari menikmati kudapan yang disediakan. Bermacam-macam gaya para blogger peserta workshop ini ketika menuliskan pengalaman mereka ke dalam bentuk artikel. Ada yang menulis sembari menggendong anak, ada yang mengetik tapi mulutnya tak henti mengunyah makanan, hingga ada peserta workshop yang ketika menulis artikel berulang kali bertanya tentang detil-detil kecil The Shalimar Boutique Hotel kepada pegawai hotelnya (oh, itu saya, sih. Sori, sori —Penulis).

Berfoto di Motor BMW Antik

Executive Room dengan Sofa untuk Keluarga


Pada tenggat waktu yang telah ditentukan kemudian para peserta mengirimkan tautan tulisan mereka kepada Travelingyuk.com, untuk kemudian dipilih tulisan mana yang menarik untuk mendapatkan hadiah dari The Shalimar Boutique Hotel.

Tepat pukul 17:00 WIB acara Travelingyuk Academy: Live Blogging di The Shalimar Boutique Hotel ini pun berakhir. Namun sebelum pulang, seluruh peserta menyempatkan berfoto bersama di halaman depan hotel bersama pihak The Shalimar Boutique Hotel dan Travelingyuk. Semoga ilmu yang didapat setelah mengikuti workshop singkat ini bisa benar-benar diaplikasikan ketika ingin membuat tulisan yang menarik tentang pengalaman liburan ke depannya di blog/website pribadi masing-masing.

Jadi, liburan mau ke mana, kita? Traveling, yuk!?

Salah Satu Sudut The Shalimar Boutique Hotel yang Simetris

Setiap Sudut The Shalimar Boutique Hotel Merupakan Tempat yang Fotogenik dan Instagramable



—————
Foto: Dokumentasi MALANG LOCAL GUIDES
Teks: ARIO WICAKSONO

«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama

1 komentar: