Slider

New Info

Aktifitas Malang Local Guides

Kuliner Malang

Wisata Malang

Aktifitas Malang Local guides

» » » » » » » » » » FOODCRAWL di CADBURY TERRACE Sawojajar


PERCAYAKAH Anda bahwa sensasi menggaruk punggung yang gatal bisa terasa sama nikmatnya seperti ketika kita mengunyah sebatang coklat Cadbury? Penulis percaya. Hehee.. Perbandingan yang terasa janggal, memang. Menggaruk punggung yang gatal, dan mengunyah sebatang coklat Cadbury. Apa hubungannya, coba?

Tapi itulah yang ditunjukkan di dalam video iklan coklat Cadbury ketika mereka merilis slogan pemasaran terbarunya "Tastes Like This Feels" pada 2 April 2016 lalu: seekor beruang diperlihatkan sedang keenakan menggaruk-garukkan punggungnya ke batang sebuah pohon di hutan. Dari gesturnya, ia terlihat benar-benar menikmati. Barangkali yang hendak mereka sampaikan: Kalau kamu makan coklat Cadbury, maka sensasi nikmatnya akan sama seperti yang dirasakan si beruang yang sedang menggaruk gatal di punggungnya. Alias: Ini enak banget, Maliiihh!!

Bercengkrama di Area Outdoor Cadbury Terrace


Agaknya pesan seperti itulah yang juga coba disampaikan oleh kafe CADBURY TERRACE di Jl. Danau Sentani Raya blok E3G no. 25, Sawojajar, Kota Malang ini. Ia memasang slogan coklat Cadbury tersebut di atas sebagai tagline-nya. Rasa mewah coklat Cadbury akan terasa sama enaknya dengan apapun hal enak-enak yang sedang kamu lakukan. ((( e n a k - e n a k )))

Dicky, pemilik kafe ini, mengungkapkan bahwa kafe yang berdiri sejak Juni 2016 ini menggunakan slogan yang sama seperti yang digunakan oleh coklat Cadbury di seluruh dunia adalah karena kafe ini memiliki afiliasi langsung dengan PT Mondelez Indonesia, produsen beberapa merk kudapan ternama di Indonesia yang di antaranya coklat Cadbury, Toblerone, Oreo, keju Kraft, serta biskuit Biskuat. Tak heran makanan dan minuman yang disajikan di kafe ini semuanya menggunakan produk coklat Cadbury dan produk-produk Mondelez Indonesia lainnya.

"Pada mulanya ini adalah kantor Cadbury untuk wilayah Malang," tutur Dicky. "Kemudian kami mengembangkannya menjadi sebuah kafe."

Hujyan Becyek Enggak Ada Ojyek


Salah satu minuman favorit Penulis di kafe ini adalah Cadbury Original Hot. Cocok untuk dinikmati di sore hari yang dingin. Rasa coklatnya yang lembut terasa nikmat sekali di lidah. Bukan rasa yang pahit dan keras, melainkan rasa coklat Cadbury yang mewah dan khas. Cara paling baik menikmatinya adalah dengan menyeruputnya pelan-pelan selagi hangat, kemudian rasakan sensasi rasa khas coklat Cadbury-nya menggelitiki lidah Anda. Betul-betul nikmat! Penulis sampai merem-melek dibuatnya.

Berbincang Sembari Menunggu Hujan Reda


Tapi Penulis bukan orang jahat, Sobat MLG. Penulis tidak tega menikmati enaknya kudapan di kafe berkonsep outdoor ini seorang diri. Malah, Penulis datang berdua puluh(!). Kok banyak? Karena di hari itu, Sabtu (17/11/18) pukul 15:00-19:00 WIB, kami, komunitas MALANG LOCAL GUIDES, sedang ada agenda foodcrawl. Dan ini adalah salah satu agenda meet up favorit Penulis. #yha

Meet up? Foodcrawl? Makhluk apakah itu, Fulgoso?

Begini, Rosalinda. Meet up adalah sebutan untuk kegiatan kopi darat alias kumpul-kumpul informal dengan sesama Local Guide di kota Anda. Meet up memiliki 4 jenis kegiatan, yakni geowalk, photowalk, map editing, serta foodcrawl.

Bincang Santai Tentang Bermedia Sosial yang Efektif Bersama Lidya Charolina


Geowalk berarti kita menjelajah ke tempat-tempat baru di sekitar kota tempat kita tinggal, memotret, memutakhirkan daftar bisnis lokal, serta menuliskan ulasan tempat tersebut di GOOGLE MAPS. Sedangkan photowalk adalah kita bersama rekan-rekan Local Guides lainnya pergi ke tempat-tempat yang fotogenik dan ikonis di kota kita, memotret, lalu mengunggahnya ke GOOGLE MAPS.

Kemudian map editing. Kegiatan ini memiliki agenda memutakhirkan daftar bisnis lokal di kota kita dengan memanfaatkan fitur "add a place" maupun "suggest an edit" di GOOGLE MAPS. Dan yang terakhir foodcrawl. Meet up dengan agenda foodcrawl dilakukan dengan cara bersama-sama pergi ke suatu tempat makan baru di kota, lalu mencicipi berbagai hidangan yang tersedia, serta tidak lupa memotret dan mengunggah ulasan tentang tempat makan tersebut di GOOGLE MAPS.


Dicky, Pemilik Cadbury Terrace


Sedianya kegiatan foodcrawl MALANG LOCAL GUIDES di CADBURY TERRACE dimulai pukul 15:00 WIB. Namun karena di sore itu ternyata tiba-tiba turun hujan yang cukup deras, sebagian besar peserta foodcrawl menjadi terlambat datang. Sembari menunggu peserta yang lain datang, Lidya Charolina berbaik hati mengisinya dengan membagikan beberapa tips bermedia sosial yang efektif dan bisa menjangkau lebih banyak audiens.

"Perhatikan jam memposting konten, karena kalau diposting di tengah malam siapa yang akan membaca?" terangnya.

Erny K., Host Meet Up


Kemudian tepat pukul 18:00 WIB acara foodcrawl akhirnya dibuka oleh host meet up, Erny K. Ia membeberkan secara singkat maksud dan tujuan meet up MALANG LOCAL GUIDES kali ini, yakni untuk mencicipi beberapa menu kudapan di kafe ini serta mengunggahkan ulasan di GOOGLE MAPS.


Ketika Malam Tiba, Tempat Ini Menjadi Manis


Setelah Erny K. membuka acara foodcrawl, kemudian Dicky meneruskannya dengan memberikan gambaran singkat tentang kafe CADBURY TERRACE serta menu-menu apa saja yang tersedia. Ternyata tak kurang dari 25 menu minuman dan kudapan ringan berbahan coklat Cadbury tersedia di sini.

"Kami coba mengeksplorasi coklat Cadbury ini bisa dirupakan menjadi penganan apa saja," tutur Dicky. "Salah satunya brownies."

Seorang Local Guide Djempolan Tiada Lupa Mengunggah Ulasan di Google Maps


Kemudian giliran Nunung Afuah, seorang Local Guide dari Blitar, yang membagikan pengalamannya selama mengikuti event Connect Live 2018 pada 16-18 Oktober 2018 yang baru lalu di San Fransisco, California, Amerika Serikat. Nunu, demikian Nunung Afuah biasa dipanggil, adalah satu di antara 5 peserta Google Connect Live 2018 yang berasal dari Indonesia.

Datang Jauh-jauh Dari Blitar: Kak Nunu!


Selain membagikan serunya pengalamannya mengikuti event Google Connect Live 2018 tersebut, kali ini Nunu juga memberikan tips bagaimana sebaiknya memberikan ulasan di GOOGLE MAPS.

"Ketika mereview, fokusnya adalah untuk membantu orang lain. Bukan sekadar menuliskan review yang mengatakan 'enak', 'oke', 'mantap'," ujarnya.

Oke.

Salah Dua Kudapan yang Tersedia di Cadbury Terrace


Di kafe CADBURY TERRACE ini ternyata bukan hanya minuman berbasis coklat Cadbury yang tersedia. Eko, barista kafe ini, mengatakan bahwa mereka juga menyediakan minuman kopi yang biji kopinya didapat dari daerah Malang sendiri, seperti misalnya kopi robusta Dampit dan kopi arabika dari lereng Gunung Arjuno. Favorit Penulis: kopi arabika luwak Arjuno dengan metode seduh V60. Lembut rasanya, kuat aromanya. Mashok, Pak Eko!!

Pak Eko, Barista


Acara foodcrawl MALANG LOCAL GUIDES malam ini gayeng sekali. Interaksi antar Local Guides terlihat cair tanpa sekat walaupun ada beberapa di antara mereka yang rupa-rupa baru kali pertama ini saling bertemu. Selain ngobrol-ngobrol, makan, dan minum, sebagai Local Guides tentu tak lupa kami juga memberikan rating dan ulasan untuk kafe ini di GOOGLE MAPS. Kendati ini adalah meet up bersponsor, namun kami tetap memberikan ulasan yang obyektif dan kredibel, sehingga pengguna GOOGLE MAPS lainnya akan bisa mengenal tempat ini dan memutuskan apakah memang kafe ini yang cocok dengan selera mereka.

Memotret Kudapan yang Disajikan Sebelum Memakan


Tepat pukul 19:00 WIB agenda foodcrawl di CADBURY TERRACE pun diakhiri. Semua anggota MALANG LOCAL GUIDES pulang dengan bahagia. Bukan cuma karena sudah makan dan minum, namun juga karena sudah mendapatkan sharing ilmu yang berharga dari pembicara-pembicara tersebut di atas.

Seperti itu. Ada pertanyaan, Rudolfo?

Menikmati Kopi Tubruk


CADBURY TERRACE terletak di Jl. Danau Sentani Raya blok E3G no. 25, Sawojajar, Kota Malang. Buka setiap hari pukul 15:00-24:00 WIB. Pertunjukan live music akustik oleh Major Minor Entertainment setiap hari Selasa, Jumat, dan Minggu. (iori)



—————

FOTO-FOTO: @iorikun301
TEKS: Ario Wicaksono

«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama

Tidak ada komentar:

Leave a Reply