Slider

New Info

Aktifitas Malang Local Guides

Kuliner Malang

Wisata Malang

Aktifitas Malang Local guides

» » » » » » » » MEET UP DADAKAN: MALANG LOCAL GUIDES NOBAR FILM SATU SURO


KADANG pertemuan yang tak direncanakan justru bisa dilaksanakan. Seperti di hari itu: MEET UP DADAKAN: MALANG LOCAL GUIDES NONTON BARENG FILM SATU SURO!


Bioskop Araya XXI


Ting-tung!

Suara notifikasi pesan masuk. Sederet kata terpampang di layar ponsel.

"Besok, Jumat (08/02/19), komunitas MALANG LOCAL GUIDES kami undang untuk nonton bareng film SATU SURO di bioskop Araya XXI pertunjukan jam 14:40 WIB. Kuota untuk 10 orang."

Pucuk dicinta, ulam pun tiba. Sudah cukup lama, memang, komunitas MALANG LOCAL GUIDES tidak menggelar meet up; sebuah pertemuan santai untuk saling mengenal sesama anggota Google Local Guides dan membahas isu-isu hangat dunia. Eh, membahas seluk-beluk ber-Google Maps-ria, maksud saya. Maaf.

Pengunjung Bioskop Araya XXI


Undangan nonton bareng itupun segera dibagikan di grup WhatsApp komunitas MALANG LOCAL GUIDES. Dan tak butuh waktu lama untuk kuota undangan tersebut terisi. Tapi..

Ting-tung!

Sebuah pesan kembali masuk.

"Mohon maaf, karena satu dan lain hal, jadwal nobar Satu Suro komunitas MALANG LOCAL GUIDES terpaksa diundur ke pertunjukan jam 19:00 WIB. Atas pengertiannya disampaikan terima kasih. —Sponsor"

BACA JUGA: Meet Up dan Photowalk di Museum Musik Indonesia

Aduh! Kabar menggelegar kuterima. Musti segera diambil langkah-langkah taktis. Meet up (dadakan) kali ini tidak boleh (kembali) menjadi wacana! Entah sudah berapa purnama rekan-rekan MALANG LOCAL GUIDES tidak saling berjumpa.



Singkat cerita meet up dadakan MALANG LOCAL GUIDES nonton bareng film Satu Suro di bioskop Araya XXI ini pun terlaksana. Tak kurang dari delapan orang local guides berkumpul. Anggota baru maupun mereka yang sudah lama bergabung tanpa canggung. Akrab, seolah sudah lama saling mengenal. Hore!

Disutradarai oleh Anggy Umbara, film Satu Suro berkisah tentang Adinda (Citra Kirana) yang tengah hamil besar dan pindah ke sebuah rumah di daerah yang jauh kota bersama suaminya, Bayu (Nino Fernandez), seorang penulis. Kepindahan mereka adalah untuk mencari tempat yang tenang untuk persiapan persalinan Adinda sekaligus tempat yang inspiratif bagi Bayu meneruskan penulisan buku terbarunya. Tapi di rumah itu mereka mulai merasakan kehadiran makhluk-makhluk tak kasat mata dan mulai berhalusinasi.

Memberikan Rating dan Review di Google Maps


Satu hari Adinda merasakan kontraksi pada kandungannya. Mereka pun menuju ke rumah sakit terdekat untuk persiapan persalinan. Tapi siapa sangka justru di rumah sakit itulah petaka dahsyat menunggu mereka. Pun masa lalu keluarga yang kelam pelan-pelan tersingkap. Mampukah Adinda dan Bayu bertahan dalam situasi yang mengerikan? Terlebih malam itu adalah malam 1 Suro, yang konon adalah malam lebarannya para setan. Seram..

BACA JUGA: Sosialisasi Google Maps Bersama GERKATIN Kota Malang

Dan benar saja, di dalam bioskop yang gelap dan dingin, beberapa rekan menjadi ketakutan menonton filmnya. Mereka berisik sendiri.



"Ndek pinggir ambek ndek mburiku ga ada orang, aku mau pindah ke depan!" —di samping dan belakang saya tidak ada orang, saya mau pindah ke depan.

Sebuah pesan singkat tiba-tiba masuk ke ponsel saya. Si pengirim pesanpun (bersama dayang-dayangnya) pindah ke bangku barisan depan. Tepat di belakang bangku saya. Tapi mungkin ia dasarnya memang penakut. Sepanjang pertunjukan ia terus ribut sendiri sambil menendang-nendang bangku penonton di depannya. Bangku saya. Sedangkan saya? Ngumpet di balik jaket(!!). Hehee..

Bertemu Rekan-rekan Batu Local Guides


Sebagai satu komunitas local guides, tentu saja meet up MALANG LOCAL GUIDES tidak cuma diisi dengan ngobrol sana-sini. Atau sehabis nobar pulang. Tidak. Kami selalu menyempatkan untuk memberikan rating dan ulasan tentang lokasi meet up-nya, dalam hal ini bioskop Araya XXI, di aplikasi Google Maps. Harapannya tentu agar pengguna Google Maps yang lain akan bisa terbantu untuk mengetahui perihal tempat yang bersangkutan sebelum mereka datang ke tempat tersebut.

Rekan-rekan local guides yang masih belum terlalu akrab dengan apa-bagaimana memberikan rating dan ulasan tempat di Google Maps juga dibantu. Mengambil foto, memberi rating bintang, dan menuliskan ulasan.



Pukul 9 malam meet up dadakan MALANG LOCAL GUIDES nonton bareng film Satu Suro pun berakhir. Dan puji syukur bahwa meet up kali ini akhirnya bisa terlaksana, bukan cuma wacana. Untuk ke depannya tentu saja bakal ada meet up-meet up berikutnya dengan agenda yang berbeda. Akankah diadakannya mendadak juga? Belum tahu. Karena kadang dadakan adalah koentji, Sob!

MALANG LOCAL GUIDES mengucapkan terima kasih kepada Ibu Chandra atas undangannya menonton film Satu Suro ini.


Araya XXI
Araya XXI
Plaza Araya lt. 2
Jl. Blimbing Indah Megah no. 2
Kota Malang — Jawa Timur
https://maps.app.goo.gl/iWjGp

—————
TEKS : Ario Wicaksono (@iorikun301)

«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama

Tidak ada komentar:

Leave a Reply