Slider

New Info

Aktifitas Malang Local Guides

Kuliner Malang

Wisata Malang

Aktifitas Malang Local guides

» » » » » » » » » » #JELANGKOSMON17A: MALANG LOCAL GUIDES LIVE ON AIR RADIO KOSMONITA NUMPAK MACYTO!



"Nama saya Mojo. Triatmojo. Istimewa!"
—————

TAK terasa hampir 17 tahun RADIO KOSMONITA 95.4 FM MALANG hadir di kota ini sebagai sahabat perempuan dan keluarga. Ya, sejak kelahirannya pada 21 April 2002 silam Radio Kosmonita selalu menyajikan konten-konten siaran berkualitas dengan visi untuk menjadikan perempuan memiliki pemikiran yang lebih terbuka dan berdaya. Ini sesuai dengan tagline-nya: radio untuk perempuan matang, berwawasan, dan gaya.

Dan dalam rangka menyambut ulang tahunnya yang ke-17 tersebut (#JelangKosmon17a), Radio Kosmonita sejak 10 Februari 2019 yang lalu menggelar acara Live On Air (siaran langsung di luar studio) di 17 titik kota Malang dengan menggandeng beragam komunitas serta 17 Para Kosmonita (sebutan bagi pendengar setia Radio Kosmonita) untuk turut bersiaran.



Titik-titik live on-airnya antara lain area car free day Ijen, outlet Malang Strudel, arena Jack Cloth Rampal, Museum Musik Indonesia, Belah Duren Sawojajar, Polres Malang, alun-alun Malang, taman Trunojoyo, Plasa Telkom Malang, Bank Bukopin, Transmart MX Mall, kantor DJP Pajak, Gramedia Basuki Rahmat, kampus perguruan tinggi ASIA, Taman Rekreasi Kota Malang (Tarekot), DPRD Kota Malang, serta Museum Brawijaya dan Simpang Balapan.



Beruntung komunitas MALANG LOCAL GUIDES juga diundang untuk turut memeriahkan acara ini pada titik terakhir live on-air yang berlokasi di Simpang Balapan pada Kamis (21/03/2019) pukul 15:00 WIB yang baru lalu. Perwakilan komunitas MALANG LOCAL GUIDES yang menghadiri acara ini adalah Triatmojo dan Wahyu Salman.

Yang menarik, karena Simpang Balapan (dan Museum Brawijaya) ini adalah titik live-on air terakhir, maka live on-airnya pun dibuat istimewa: live on-air atas bus imut Macyto yang sedang berkeliling di jalanan kota Malang dengan dihibur oleh penampilan live Ngalam Jazz Community! Istimewa!



Pukul 10:00 WIB para Kosmonita peserta live on-air #JelangKosmon17a berangkat dari area Tarekot dengan menumpang bus Macyto. Tujuannya adalah Hotel Savana sebagai titik live on-air ke 15 dengan melewati Alun-alun Merdeka Malang, kawasan pecinan, Kampung Warna-warni, Stasiun Malang Kotabaru, dan Jl. WR Supratman.



Pada rute perjalanan ini diadakan sesi talkshow dengan narasumber Ibu Ida Ayu Made Wahyuni, Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata (Kadisbudpar) Kota Malang, dengan tema "Malang Sebagai Kota Wisata Belanja." Acara bincang-bincang ini unik karena dilakukan di atas bus Macyto yang sedang berjalan.

Titik live on-air #JelangKosmon17a yang berikutnya adalah Balaikota Malang. Tak berhenti lama, bus Macyto pun segera diarahkan menuju tempat tersebut. Di titik live on-air ke 16 ini turut hadir Ibu Hj. Widayati Sutiaji, istri Walikota Malang saat ini, dengan didampingi oleh tim Pokja III PKK Kota Malang. Di sesi talkshow live on-air ini Ibu Hj. Widayati Sutiaji membicarakan perihal "Rumah Solusi dan Kota Malang Sebagai Kota Yang Ramah Untuk Perempuan dan Anak."



Masih bersama para Kosmonita dalam live on-air #JelangKosmon17a. Destinasi berikutnya adalah Museum Brawijaya. Di lokasi ini para Kosmonita beristirahat sejenak. Tapi ada beberapa orang yang tidak bisa beristirahat. Mereka deg-degan karena sebentar lagi adalah giliran mereka untuk diwawancara dan live di radio.

"Dengerin, nih, habis ini live on-air di RADIO KOSMONITA 95.4 FM MALANG bersama MALANG LOCAL GUIDES!" salah seorang para Kosmonita mengirim sebuah pesan ke grup percakapan MALANG LOCAL GUIDES.

Menunggu kepastian jam live on-air. Lalu..

"Sekarang gaes rungokkan! —dengarkan siarannya di radio sekarang juga, teman-teman"



Masih bersiaran langsung #JelangKosmon17a dari atas bus Macyto yang sedang menuju ke titik terakhir (17) live on-air di Simpang Balapan. Komunitas MALANG LOCAL GUIDES diwawancara tentang profil komunitas dan juga wisata kota Malang. Semua Kanca Muda MALANG LOCAL GUIDES menyimak khidmat dari radio masing-masing. Menunggu suara dari ia yang mereka kenal. Lalu..

"Nama saya Mojo. Triatmojo. Istimewa!"

Netizen terdiam.

Di titik ke 17 live on-air #JelangKosmon17a di Simpang Balapan ini para Kosmonita dihibur oleh penampilan apik Ngalam Jazz Community yang membawakan lagu-lagu bernuansa jazz. Dari sini acara live on-air #JelangKosmon17a pun berakhir dan bus imut ikon kota Malang, Macyto, menuju ke titik finish di Tarekot.



Happy, happy birthday, RADIO KOSMONITA 95.4 FM MALANG. Lilin yang di atas kuenya sekali tiup matikan semuanya. Ayo dimulai pesta yang hanya untuk dirimu. Semoga semakin terkenal, solid, dan semakin banyak orang yang mendengarkan radio di era modern ini. Wish you all the best and always be Kosmon17a!

#JelangKosmon17a
#MalangLocalGuides



———————
RADIO KOSMONITA 95.4 FM MALANG
Ruko WR Supratman C1 Kav. 18
Kota Malang
(0341) 558044
https://maps.app.goo.gl/rN1ek



TEKS: Ario Wicaksono
FOTO-FOTO: Triatmojo/Wahyu Salman/Istimewa

«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama

Tidak ada komentar:

Leave a Reply