Slider

New Info

Aktifitas Malang Local Guides

Kuliner Malang

Wisata Malang

Aktifitas Malang Local guides

» » » » » » » » » » » » » » » » » » Bag 2 Malang Horreg Sam: Buka Bersama Local Guides Indonesia Regional Jawa Timur



Satu hal yang ingin kamu tanyakan kepada Host Buka Bersama Local Guides Indonesia Regional Jawa Timur: "Tidak lama lagi akan segera memasuki waktu berbuka puasa. Ngalam horreg, sheyeengg.."
———————





TAK terelakkan, karena terlalu asyik Photowalk di KAMPUNG BIRU AREMA, jadwal Photowalk di 3 destinasi berikutnya menjadi berantakan. Kompromi musti dilakukan: potong jalur, langsung menuju lokasi Photowalk terakhir di ALUN-ALUN TUGU.

Demi apa? Demi punya foto kenangan-kenangan berfoto bersama seluruh peserta BUKA BERSAMA LOCAL GUIDES INDONESIA REGIONAL JAWA TIMUR (untuk selanjutnya disebut BUKBER JATIM) di depan tugu air mancur Alun-alun Tugu yang ikonis.

BACA JUGA: Malang Local Guides Numpak Macyto di #JelangKosmon17a Radio Kosmonita Malang!

"Kamu belum ke Malang kalau belum ke Alun-alun Tugu," ucap salah seorang kawan suatu ketika.

Oke, sheyeengg..





Tapi di lokasi ini pun kami tak bisa berlama-lama. Tak lebih dari 10 menit, rasanya. Asal sudah selesai berfoto bersama, segera menuju lokasi finish di INGGIL MUSEUM RESTO untuk berbuka puasa. Wayahe, wayahee..

Dan benar, 5 menit setelah seluruh peserta sampai di Inggil Museum Resto, adzan Maghrib pun terdengar berkumandang.

"Bapak, Ibu, sudah masuk waktu Maghrib. Selamat berbuka puasa," salah seorang pegawai restoran mengingatkan.

Alhamdulillaahh..




Menu berbuka puasa yang disediakan di Inggil Museum Resto ini istimewa. Masakan-masakan khas Jawa yang konon diracik langsung dari resep favorit keluarga si pemilik restoran. Nasi jagung, mendhol, pecel terong, urap-urap ikan asin, trancam, sayur asem, ayam goreng dan bakar, lodeh, gorengan, serta sambal terasi, nikmat dan begitu terasa citarasa khas masakan rumahannya. Maknyus! :))

BACA JUGA: Tips Membuat Daftar Tempat Favorit di Google Maps!

Setelah kenyang menyantap hidangan berbuka puasa, sesi berikutnya adalah sesi sharing syantai. Sebagai pemanas suasana, RIVANI RAHMADANI, MC acara, mempersilakan peserta Bukber Jatim untuk mulai memperkenalkan dirinya satu persatu bergiliran.

"Elyudith, Surabaya!"

"Horee!!"

Dan seterusnya.





Sesi perkenalan ini penting, karena tidak semua Local Guides yang hadir sudah saling mengenal sebelumnya. Beberapa bahkan ada Local yang baru pertama kali ini mengikuti acara Meet Up Local Guides. Saya pribadi, dari 33 orang Local Guides yang hadir, saya hanya mengenal kurang dari setengahnya. Hehee..

Berikutnya adalah sesi mini-sharing dari pihak Inggil Museum Resto. Sebagaimana diketahui, restoran ini juga sekaligus berfungsi sebagai museum yang menyimpan berbagai benda sejarah dan budaya kota Malang.





SAIFUL AKBAR DJOYOSUKARTO, pegawai restoran yang juga merangkap pegiat sejarah, dengan piawai menerangkan peninggalan-peninggalan sejarah apa saja yang tersimpan di sini dan juga beberapa peristiwa bersejarah apa saja yang pernah terjadi di kota Malang.

"Kalau hari Jumat di restoran ini ada pertunjukan gamelan, dan pada setiap hari Sabtu malam ada hiburan keroncong," Saiful Akbar tak lupa menyisipkan materi promosi restorannya. Hehee..




Sesi sharing syantai berikutnya dibawakan oleh FAHMI ADIMARA, Local Guides dari Surabaya yang, konon, sekaligus seorang influencer pariwisata ternama. Dalam sesi ini Fahmi membagikan pengalamannya bagaimana ia dulu terpilih mengikuti ajang Google Local Guides Summit (sekarang Connect Live) di Amerika Serikat tahun 2017 silam.

BACA JUGA: Serunya Malang Local Guides Foodcrawl di Kedai Kopi Lonceng!

"Setelah mengikuti Local Guides Summit, jumlah follower di Instagram naik tajam tembus ke angka 17 ribu follower," sebutnya.

Bhaique!





Sesi sharing syantai terakhir diisi oleh NUNUNG AFUAH, Local Guides dari Blitar yang juga merangkap Connect Moderator dari Indonesia. Di sesi ini Nunu, demikian Nunung Afuah akrab dipanggil, tidak terlalu banyak membawakan materi seputar Local Guides, karena ia merasa mayoritas Local Guides yang hadir bukan Local Guides baru. Maka ia membuat kuis!

"Silakan buka halaman kontribusi Google Maps kalian masing-masing, lalu tunjukkan badge kontribusinya. Barangsiapa yang poin badge kontribusinya paling tinggi akan mendapat hadiah merchandise eksklusif pin oleh-oleh dari Google," perintahnya.





Riuh! Seluruh peserta Bukber Jatim pun segera mengecek halaman kontribusi Google Maps mereka masing-masing. Kata-kata "merchandise resmi" memang sakti. Hehee..

Ada yang bersemangat ketika poin di badge kontribusinya sudah tinggi, namun ada juga yang seketika lemas karena poinnya ternyata tidak setinggi itu.

BACA JUGA: Malang Local Guides Photowalk di Kampung Heritage Kayutangan

"Aduh, akunku ke-suspend, rek," ucap salah seorang Local Guides,sebut saja Mas A dari kota P, lunglai.

Kasiaann.. :D




Menurut Nunu, jika akun Connect-mu tertangguhkan, maka lakukan tiga langkah berikut: (1) segera mention akun resmi Google Local Guides di Twitter bahwa akunmu ditangguhkan di Connect; (2) kirim e-mail beserta bukti-bukti terkait untuk mereka tindak lanjuti; dan (3) kalau e-mailmu sudah dibalas, tunggu dengan sabar. Tidak usah berkirim surat elektronik lagi karena bisa dianggap spam oleh sistem.

Tepat pukul 20:00 WIB (puji syukur untuk yang satu ini kita bisa tepat waktu. Wkwkk) acara BUKBER JATIM resmi diakhiri. Namun sebelum pulang seluruh peserta pun berfoto bersama untuk kenang-kenangan, serta dibagikan sekadar oleh-oleh penganan khas dari Malang: KERIPIK TEMPE SAGU nikmat dari Fajarmass Food, yang kebetulan pemiliknya juga seorang Local Guides.





Akhirul kata, kami tim Host BUKBER JATIM MALANG LOCAL GUIDES menghaturkan banyak terima kasih kepada para pendukung Meet Up kali ini, dan juga penghargaan yang setingginya kepada seluruh Local Guides Jawa Timur yang sudah berkenan hadir di Meet Up kali ini. Mohon maaf atas segala kekurangan.

Wassalamualaikum..
———————



NB: Tapi apakah Meet Up ini selesai cukup sampai di sini? Ternyata tidak, Rosalinda! Beberapa Sobat Local Guides ternyata masih ingin bercengkrama, wedhangan cantik, sembari menunggu waktu sahur tiba.

BACA JUGA: The Erasmus Huis Jakarta Mempersembahkan Konser Band DeWolff, Belanda!

"Mumpung di Malang, masa iya mau buru-buru pulang?" ucap salah seorang di antara mereka.




Meet Up berlanjut! After party! Kami pun segera bergeser ke warung jagung bakar yang tidak terlalu jauh dari sini. Kami memesan jagung bakar dan es teh.

Lalu, lalu, lalu, di Meet Up lanjutan ini kok ya ada Sobat Local Guides yang tiba-tiba menyeletuk:

"2.0?"

LADUBKAN, SAM!!! #iykwim :))

———————————————
INDEKS ARTIKEL:

1. Malang Horreg, Sam!: Buka Bersama Local Guides Indonesia Regional Jawa Timur. Bag. 1

2. Malang Horreg, Sam!: Buka Bersama Local Guides Indonesia Regional Jawa Timur. Bag. 2




———————

DAFTAR LOKASI PHOTOWALK 
BUKA BERSAMA LOCAL GUIDES INDONESIA
REGIONAL JAWA TIMUR

https://www.google.com/maps/placelists/list/b139nM1ExqmWth-Fbe7dhV6EBlmYfQ?hl=en



———————
TEKS: Ario Wicaksono (IG: @iorikun301)


FOTO: Istimewa/Dokumentasi Malang Local Guides

#MalangDiGoogleMaps

«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama

Tidak ada komentar:

Leave a Reply