Slider

New Info

Aktifitas Malang Local Guides

Kuliner Malang

Wisata Malang

Aktifitas Malang Local guides

» » » » » » » » » » » » » Pembukaan Taman Jajan Al Fatih Melati Malang Local Guides Foodcrawl



Anak Senang, Ibu Kenyang, Papa Makin Disayang. Malang Local Guides foodcrawl!
—————

Suasana Taman Jajan Al-Fatih Melati


SORE itu, Kamis (21/03/19), komunitas MALANG LOCAL GUIDES memenuhi undangan foodcrawl dalam rangka pembukaan foodcourt TAMAN JAJAN AL-FATIH MELATI, Jl. Melati no. 10, Lowokwaru, Kota Malang - Jawa Timur. Foodcourt ini merupakan cabang kedua dari Taman Jajan Al-Fatih Sawojajar, Kota Malang. Tak kurang dari 15 orang Local Guides menghadiri meet up (foodcrawl) kali ini.

Menurut Pramuditya Gama Nuari, atau biasa dipanggil Ditya, Marketing & Communication Taman Jajan Al-Fatih Melati, foodcourt untuk keluarga ini mulai dibuka pada 11 Maret 2019 yang baru lalu. Bukan tanpa alasan tanggal pembukaan tersebut dipilih:

BACA JUGA: Tips Membuat Daftar Tempat Favorit di Google Maps!

"Salah satunya untuk menguji kesiapan tempat kami dalam menghadapi datangnya musim penghujan," ujarnya.

Suasana Meet Up 

Memeriksa Kontribusi di Google Maps


Alasan yang tepat! Di hari-hari ini hujan memang mulai kerap turun di kota Malang. Kadang cukup deras, kadang hanya hujan lokal di sore dan malam hari. Kendatipun sudah menggunakan atap, namun desain Taman Jajan Al-Fatih Melati ini tergolong semi-outdoor.

Desain seperti ini memang nyaman sebagai tempat bermain anak dan foodcourt keluarga, namun sebetulnya cukup rentan dengan paparan sinar matahari dan guyuran hujan. Sehingga hal ini perlu diuji kesiapannya demi kenyamanan pengunjung maupun tenant.

Untungnya pada saat foodcrawl MALANG LOCAL GUIDES kali ini cuaca kota Malang sedang bersahabat alias tidak hujan. Horee!!

Pramuditya Gama Nuari


Sebagaimana agenda foodcrawl MALANG LOCAL GUIDES biasanya, acara ini bukanlah sekadar untuk makan dan minum, melainkan juga ada pembahasan seputar Google Maps maupun Local Guides. Perhelatan Connect Live 2019 dan Meet Up Nusantara 3 Bandung yang akan digelar pada tahun ini menjadi perbincangan hangat di antara Local Guides yang hadir.

BACA JUGA: 5 Badge Kontribusi di Google Maps!

"Sheng penteng yaqen —yang penting yakin," ujar salah seorang Kanca Muda MALANG LOCAL GUIDES ketika ada sesama Local Guides yang masih merasa ragu untuk mendaftarkan diri ke ajang Connect Live 2019 ataukah tidak. Yang penting yakin. Dan jangan lupa mendaftar.

Sesi Tanya Jawab Mengenai Taman Jajan Al-Fatih Melati


Di TAMAN JAJAN AL-FATIH MELATI ini terdapat tak kurang dari 14 tenant makanan dan minuman yang turut berjualan, di antaranya ada STMJ & Bakso Bakar SS, Nasi Goreng Jawa, Batagor Bang Ben, Kayana Kebab, Dapoer Mie Galau, Saboten Shokudo, Papa Duren, serta kopi By Coffee.

Hmm, ini syurga untuk menambahkan ulasan tempat di Google Maps! Bukan cuma menambahkan lokasi TAMAN JAJAN AL-FATIH MELATI-nya saja, tapi tenant-tenant yang turut berjualan di sini juga bisa ditambahkan lokasinya juga ulasan serta ratingnya. Local Guides level 9 bukan impian! #LetsGuide!

Pesan untuk Mulai Berperilaku Ramah Lingkungan

Sebagian Peserta Meet Up


Yang unik dan membedakan TAMAN JAJAN AL-FATIH MELATI ini dari foodcourt kebanyakan,  taman jajan ini menerapkan konsep foodcourt ramah lingkungan. Penggunaan sedotan plastik diminimalisir, pengunjung didorong untuk membawa botol minum mereka sendiri, juga sampah-sampah non-makanan dikumpulkan untuk kemudian disetorkan ke Bank Sampah Malang dan Rumah Quran Malang untuk didaur ulang.

Namun patut pula diperhatikan oleh para pengunjung TAMAN JAJAN AL-FATIH MELATI ini: area taman jajan ini bebas asap rokok.

BACA JUGA: Serunya Peringatan Ulang Tahun Ketiga Malang Local Guides!

"Sebetulnya pengunjung masih diijinkan merokok di sini, asalkan asapnya tidak sampai keluar. Hahaa," ujar Ditya setengah berkelakar.

Live di Instagram @malanglocalguides


Sementara sebagian masih saling berbincang santai membahas per-Google Maps-an dunia, beberapa rekan Local Guides mulai memesan makanan dan minuman. Beberapa rekan yang lain juga berkeliling memotret seperti apa suasana taman jajan ini untuk kemudian menambahkannya ke GOOGLE MAPS.

Ditya sendiri juga seorang Local Guides, btw. Hanya saja ia mengaku baru kali ini mengetahui bahwa di kota Malang ini Local Guides-nya juga berkegiatan secara offline dan membentuk satu komunitas MALANG LOCAL GUIDES.

Host Meet Up: Ibu Suri ❤


Sebagai satu taman jajan untuk keluarga dan mahasiswa serta profesional muda, fasilitas yang tersedia di TAMAN JAJAN AL-FATIH MELATI ini terbilang cukup mumpuni. Sebutlah misalnya nursery room, atau ruang ibu menyusui. Juga ruang pertemuan yang bisa disewa untuk berbagai keperluan, yang sudah dilengkapi dengan proyektor, monitor LCD, pengeras suara, penyejuk udara, hingga white board tidak ketinggalan.

Kalau ada pengunjung yang ingin beribadah sholat? Toilet, tempat wudhu, juga musholla sudah tersedia.

BACA JUGA: Akrabnya Malang Local Guides Foodcrawl di Ayam Cobloos Kawi!

Kemudian yang tidak kalah penting, yang menjadi ciri khas sekaligus magnet penarik pengunjung, terutama anak-anak, di TAMAN JAJAN AL-FATIH MELATI ini adalah adanya fasilitas arena bermain anak yang bisa digunakan sepuasnya oleh anak-anak balita, yang tentu saja untuk bisa menggunakannya ada biaya tambahan.

"Ketika si orang tua sedang bersantap, mereka juga sekaligus bisa sambil tetap mengawasi putra-putrinya yang tengah bermain di area playground-nya," terang Ditya.

Area Bermain Anak


Ya, area bermain anak yang berada persis di sebelah area makan membuat kita bisa bersantap sembari tetap mengawasi putra-putri kita. Jangan khawatir, lantai area bermainnya sudah dilapisi karpet karet yang lembut sehingga aman untuk anak-anak.

"Angge-angge, orong-orong. Ora melu nggawe, melu momong.."

Entah mengapa potongan lirik lagu dangdut koplo itu tiba-tiba terngiang di telinga saya.

Meninggalkan Jejak Digital di Google Maps


Tepat pukul 9 malam acara Foodcrawl MALANG LOCAL GUIDES inipun diakhiri. Sebelum berpisah, Ditya sempat menitipkan satu pesan:

"Kalau ada keluarga yang ingin makan bareng dengan keluarganya ya di TAMAN JAJAN AL-FATIH MELATI saja!" ujarnya.

Jadi, Kanca Muda MALANG LOCAL GUIDES, kapan, nih, kamu mau ngajakin keluarga kamu ke sini? Tempatnya asyik banget! Anak senang, ibu kenyang, papa makin disayang! InsyaAllah..

Peserta Meet Up yang Sumringah


—————
DISCLAIMER:

Ini adalah meet up bersponsor. MALANG LOCAL GUIDES berterima kasih kepada TAMAN JAJAN AL-FATIH MELATI yang telah mensponsori meet up kali ini dengan menyediakan voucher makanan dan minuman serta souvenir. Mereka mengerti bahwa tidak satupun dari Local Guides yang menjanjikan kontribusi dalam bentuk apapun terkait bisnis yang bersangkutan sebagai imbal-balik atas sponsor yang diberikan.

———————
TAMAN JAJAN AL-FATIH MELATI

Jl. Melati no. 10 Lowokwaru
Kota Malang - Jawa Timur

https://maps.app.goo.gl/emP9mS6GTxwwgN3w7




—————
TEKS dan FOTO: Ario Wicaksono (IG: @iorikun301)

«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama

Tidak ada komentar:

Leave a Reply