Slider

New Info

Aktifitas Malang Local Guides

Kuliner Malang

Wisata Malang

Aktifitas Malang Local guides

» » » » » » » TIPS MEMBUAT LIST TEMPAT DI GOOGLE MAPS



Naik bis turun di Surabaya.
—Cakeepp!
Bikinlah list, dan dapatkan pointnya!
———————

LOCAL GUIDES memang bersifat sukarela. Voluntarily. Tapi bukan berarti kontribusi yang kita lakukan di GOOGLE MAPS tidak dihargai. Contohnya ketika kita membuat list (daftar tempat) di GOOGLE MAPS dan mengatur privasinya menjadi publik, maka kita akan diganjar bukan 1, bukan 2, bukan 3, melainkan langsung 10 point kontribusi di GOOGLE MAPS!

Lalu, bagaimana caranya, Ferguso?

Begini: yang pertama, buka aplikasi GOOGLE MAPS kamu, lalu masuk ke MENU (yang simbolnya seperti hamburger tiga lapis itu), YOUR PLACES, dan kemudian SAVED. Di situ kamu akan menjumpai beragam LIST favorit maupun daftar tempat yang bisa kamu susun sendiri.

Selanjutnya cari tanda PLUS besar, lalu tekan untuk membuat DAFTAR TEMPAT BARU (ADD NEW LIST). Ingat: ditekan, bukan cuma dibatin. Karena GOOGLE MAPS tidak akan mengerti isi hati kamu.

NEXT!

Contoh List


Berikan NAMA yang jelas (dan unik) untuk daftar tempat baru yang kamu buat. Lengkapi dengan DESKRIPSI dan tekan SIMPAN!

Tambahkan minimal 4 (EMPAT) TEMPAT di list yang baru kamu buat tersebut, dan pastikan kamu mengatur sifat privasinya ke PUBLIK, ya? Misal: "5 Warung Bakso di Malang Yang Gorengannya Enak." Atau "Bakso Cambah UM dan Cabang-cabangnya."

TIPS: Konon, list yang baik itu mencantumkan antara 8 - 15 tempat ke dalam daftar tempatnya.

Lalu apakah point kontribusi yang bisa kita dapat dari membuat list di GOOGLE MAPS ini hanya 10 point saja? Oh, tentu tidak! Kalau kamu melengkapi daftar tempat kamu dengan DESKRIPSI TAMBAHAN di tiap tempatnya, maka kamu akan memperoleh BONUS POINT sebesar 5 (LIMA) BONUS POINT dari tiap tempat yang sudah kamu lengkapi dengan deskripsi tambahan.

E-mail dari Google


Anggap saja kamu membuat satu daftar tempat di GOOGLE MAPS yang terdiri dari 5 tempat, yang masing-masing tempatnya sudah kamu lengkapi dengan deskripsi tambahan, dan kamu atur sifat privasinya menjadi publik, maka kamu akan mendapatkan setidaknya 35 point kontribusi dari satu kontribusi kamu itu.

Seperti itulah sedikit tips untuk membuat list di GOOGLE MAPS dan memperoleh cukup banyak point kontribusi dari daftar tempat yang sudah kita susun tersebut. Bagaimana? Mudah, bukan?
———————

TEKS: Ario Wicaksono (IG: @iorikun301) disadur dari www.localguidesconnect.com

FOTO: Istimewa/www.localguidesconnect.com

«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama

Tidak ada komentar:

Leave a Reply