Slider

New Info

Aktifitas Malang Local Guides

Kuliner Malang

Wisata Malang

Aktifitas Malang Local guides

» » » » » » » » » » » » » » » Sego Sambel Sarumpet Malang: Oseng Mercon Cumi Sambel Petenya Ganas Beut!

Penulis: ARIO WICAKSONO
(@iorikun301)



[MALANG LOCAL GUIDES] Enam set menu favorit SEGO SAMBEL SARUMPET tertata di meja. Sego sambel sarumpet oseng mercon cumi, sego sambel sarumpet oseng mercon tongkol, sego sambel sarumpet oseng mercon ayam suwir, dan sego sambel sarumpet oseng mercon udang. Tak ketinggalan seporsi cah tauge, dadar jagung, telur crispy, serta tahu dan tempe goreng tersaji sebagai lauk pelengkap. Nampak nikmat.

Pun di ujung meja sudah terpasang tulisan "Reserved." Meja ini sudah dipesan. Hmm, ada apa, ini? Ternyata: MALANG LOCAL GUIDES Foodcrawl di SEGO SAMBEL SARUMPET Outlet Sigura-gura! Ya!



Hari itu, Kamis (15/08/2019), di jam makan siang, komunitas MALANG LOCAL GUIDES memenuhi undangan dari SEGO SAMBEL SARUMPET Outlet Sigura-gura, Jl. Sigura-gura Barat Ruko Baru kav. 2, kota Malang, untuk menjajal beberapa menu favorit mereka sekaligus memperkenalkan lokasi baru SEGO SAMBEL SARUMPET Outlet Sigura-gura yang merupakan pindahan dari outlet Villa Bukit Tidar.

BACA JUGA: Serunya Buka Bersama Local Guides Indonesia Regional Jawa Timur! (Bag. 1)

"Agar mahasiswa-mahasiswa baru dan mereka yang belum tahu SEGO SAMBEL SARUMPET bisa merasakan dan membedakan rasa yang berkualitas. Dan untuk mereka yang sudah mengenal SEGO SAMBEL SARUMPET bisa tahu kalau outlet Villa Bukit Tidar sudah pindah," ujar Evin Fitriani, Supervisor Marketing SEGO SAMBEL SARUMPET.

Sebagai informasi, di kota Malang saat ini SEGO SAMBEL SARUMPET memiliki tiga outlet, yakni outlet Candi Panggung, Jl. Candi Panggung Barat no. 55-56, outlet Tidar, Jl. Raya Tidar no. 7, serta outlet Sigura-gura, Jl. Sigura-gura Barat Ruko Baru kav. 2. Khusus untuk SEGO SAMBEL SARUMPET outlet Sigura-gura buka nonstop 24 jam.



Selain mencicipi berbagai makanan dan minuman di SEGO SAMBEL SARUMPET outlet Sigura-gura ini, keenam anggota komunitas MALANG LOCAL GUIDES juga memeriksa ketepatan informasi tentang tempat ini di GOOGLE MAPS.

"Saya periksa di GOOGLE MAPS ternyata semua informasinya sudah tepat dan lengkap," tutur Atik the Explorer, Host pada Foodcrawl kali ini.

Di samping memberikan rating dan ulasan yang kredibel di GOOGLE MAPS, ada semacam "kewajiban moral" bagi para sukarelawan Google Local Guides untuk memeriksa fakta dan kelengkapan informasi sesuatu tempat di GOOGLE MAPS demi bisa mempertahankan kehandalan, keakuratan, dan kebermanfaatan aplikasi peta daring GOOGLE MAPS.



"Sambalnya benar-benar nampol! Tidak seperti di tempat lain yang hanya menonjolkan rasa pedas, (di SEGO SAMBEL SARUMPET ini) memiliki rasa rempah yang begitu kuat!"

"SEGO SAMBEL SARUMPET (memiliki) kekhasan tahu orek pedas. Rasa cah tauge cenderung manis, enak sehingga pas untuk menetralkan (rasa) pedas. Wajib dipesan!"

"Untuk lauk di menu komplit semuanya pedas-pedas, tapi rasa pedasnya masih bisa dinikmati. Bukan rasa pedas yang hanya memiliki rasa pedas saja, tetapi rasa masakannyapun terasa."

BACA JUGA: Malang Local Guides Foodcrawl di Kopi Lonceng!

Testimoni dari beberapa anggota komunitas MALANG LOCAL GUIDES yang berkesempatan menghadiri agenda Foodcrawl kali ini. Bagaimana, rekan-rekan MALANG LOCAL GUIDES yang lain, yang belum berkesempatan hadir, sudah merasa iri? Sama! :((



"Saaay. Soriii. Boloku mungsret liat parkirane. Ga mau mandeg. Wes lewat langsung puter balik."

Salah seorang anggota MALANG LOCAL GUIDES menyampaikan penyesalannya karena terpaksa membatalkan kehadirannya pada agenda Foodcrawl kali ini. Tempat parkir penuh. Pengunjung membludak!

Betul. Menurut Evin Fitriani, momen dua hari ini (14-15 Agustus) di SEGO SAMBEL SARUMPET outlet Sigura-gura memang membuat lokasi ini selalu penuh sesak. Selain karena sedang ada promosi makan gratis dua hari berturut-turut pada tanggal tersebut di atas, barangkali juga karena SEGO SAMBEL SARUMPET outlet Sigura-gura ini satu-satunya outlet SEGO SAMBEL SARUMPET yang buka nonstop 24 jam. Cocok untuk mahasiswa kos-kosan yang sering merasa tiba-tiba lapar di tengah malam!

"Rindu itu berat, Sayang. Saya mau beli makan dulu." Anonim.



Beranjak sore, acara MALANG LOCAL GUIDES Foodcrawl di SEGO SAMBE SARUMPET outlet Sigura-gura pun diakhiri. Semua makanan dan minuman yang terhidang sudah tandas tak bersisa. SEGO SAMBEL SARUMPET outlet Sigura-gura akan segera membuka dapurnya untuk program promosi makan gratis sesi sore. Kami pun berpamitan.

BACA JUGA: Pasar Senggol Arbanat: Nostalgia Kuliner Indonesia!

Namun, ada satu pertanyaan di benak Penulis yang sampai artikel ini ditulis masih belum terjawab, yakni, "apa sesungguhnya arti 'sarumpet?'" Yang ketika kata ini dicari di mesin pencarian Google, hasil yang muncul malah foto dan berita tentang ibu-ibu bernama mirip.

Hmm, apa sebaiknya teka-teki tentang apa arti "sarumpet" ini kita jadikan materi pertanyaan untuk kuis, barangkali, ya?

((( K R I I I N G G ! ! ! )))

"Halo? Dengan siapa di mana? Passwordnya?"


———————

SEGO SAMBEL SARUMPET
Outlet Sigura-gura

Jl. Bend. Sigura-Gura Barat Ruko Baru kav. 2, Karangbesuki, Kec. Sukun, Kota Malang, Jawa Timur 65149
0822-4444-4308

https://maps.app.goo.gl/5Vit3XAj6xo4Jrev7



———————
PENAFIAN:

Ini adalah meet up bersponsor. MALANG LOCAL GUIDES berterima kasih kepada SEGO SAMBEL SARUMPET yang telah mensponsori meet up kali ini dengan menyediakan makanan dan minuman untuk dicicipi secara gratis. Mereka mengerti bahwa tidak satupun dari Local Guides yang menjanjikan kontribusi dalam bentuk apapun terkait bisnis yang bersangkutan sebagai imbal-balik atas sponsor yang diberikan.

———————
TEKS: Ario Wicaksono (IG: @iorikun301)
FOTO: Istimewa/Dokumentasi Malang Local Guides

#MalangDiGoogleMaps
#spon

«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama

1 komentar:

  1. Reviewnya mantap..jadi penasaran pengen nyoba.ada yang ngga pedas?

    BalasHapus