Slider

New Info

Aktifitas Malang Local Guides

Kuliner Malang

Wisata Malang

Aktifitas Malang Local guides

» » » » » » » » » » » » » » » FOODCRAWL DI AYAM GORENG NELONGSO EXPRESS: CEPAT, HANGAT, LEZAT!


Penulis: Ario Wicaksono
(IG: @iorikun301)

express: /adj./ going quickly
(Oxford Learner's Pocket Dictionary 2nd ed., 14th impression, Oxford University Press, 2001, p. 146)
———————



[MALANG LOCAL GUIDES/Foodcrawl] Anda Sobat Nelongso (sebutan akrab untuk konsumen setia Ayam Goreng Nelongso —Red.) yang ingin bersantap dengan hangat dan lezatnya ayam goreng Nelongso namun tidak ingin berlama-lama antre di gerainya karena hanya ingin membeli untuk dibawa pulang? Maka AYAM GORENG NELONGSO EXPRESS adalah jawaban bagi persoalan Anda!



Mengusung tagline "Cepat, Hangat, Lezat!", gerai AYAM GORENG NELONGSO EXPRESS yang hadir sejak 9 September 2019 yang baru lalu ini memang tidak menawarkan pilihan menu yang selengkap di gerai-gerai Ayam Goreng Nelongso pada umumnya. Namun menu-menu tersebut bisa dibilang highly recommended, bintangnya, menu Ayam Goreng Nelongso.

BACA JUGA: Malang Local Guides Foodcrawl: AYAM COBLOOS KAWI

Tercatat hanya tersedia 6 pilihan menu utama, yakni Crispy Express, Ayam Crispy, Chicken Pok-pok, Geprek Londho, Spicy Wings, dan Dori Crispy, yang kesemuanya ditawarkan lengkap beserta nasi, 2 menu tambahan, yakni Kulit Crispy dan Jamur Crispy, serta 4 jenis minuman, yaitu Air Mineral, Teh Pucuk, Jus Jambu, dan Kopi Asmara yang menjadi favorit Penulis (#yhaa).



Pun jika kita melihat luas gerai yang berlokasi di Jl. Ikhwan Ridwan Rais, Kauman, kec. Klojen, kota Malang, ini. Kecil, hanya terdapat 4 set meja untuk makan di tempat, juga lahan parkir yang sangat terbatas. Wajar, karena, konon, gerai AYAM GORENG NELONGSO EXPRESS ini memang difokuskan untuk melayani pembelian take away (dibungkus) serta pembelian melalui layanan pesan-antar ojek-ojek daring (dalam jaringan; online —Red.).

"Di sini cocok buat yang pingin bungkus makanan dengan cepat tanpa lama antri," sebut Laila Ramadhani, salah seorang anggota komunitas MALANG LOCAL GUIDES yang turut menghadiri acara Foodcrawl MALANG LOCAL GUIDES di gerai AYAM GORENG NELONGSO EXPRESS.



Ya, hari ini, Rabu, 11 September 2019, komunitas MALANG LOCAL GUIDES diundang oleh AYAM GORENG NELONGSO EXPRESS untuk Meet Up dan Foodcrawl dalam rangka soft opening pembukaan gerai AYAM GORENG NELONGSO EXPRESS. Tak kurang dari 5 orang Local Guides menghadiri Meet Up dan Foodcrawl hari ini. Sebagai informasi, Meet Up dan Foodcrawl MALANG LOCAL GUIDES di AYAM GORENG NELONGSO EXPRESS ini diagendakan berlangsung dari tanggal 10 September ini hingga 13 September nanti dengan kuota peserta Meet Up dan Foodcrawl per hari sebanyak 5 orang Local Guides saja.

BACA JUGA: Malang Horreg, Sam!: Keseruan Buka Bersama Local Guides Indonesia Regional Jawa Timur (Bag. 2)

"Gerainya kecil, kalau datang sekaligus satu rombongan besar dikhawatirkan tempatnya tidak muat dan berdesakan dengan ojek-ojek online," tutur Atik the Explorer, Host Meet Up dan Foodcrawl kali ini. Siaapp!!



Dalam Foodcrawl makan-siang-kepagian ini para anggota komunitas MALANG LOCAL GUIDES bukan sekadar mencicipi beragam menu yang tersedia di AYAM GORENG NELONGSO EXPRESS, namun mereka juga membagikan ulasan serta foto-foto tentang menu dan atmosfer gerai AYAM GORENG NELONGSO EXPRESS ke aplikasi peta digital GOOGLE MAPS.

"Saus pedas manis yang ada di menu Ayam Pok-pok benar-benar menggugah selera. Sangat cocok untuk pecinta makanan pedas," tulis Atik the Explorer.

BACA JUGA: Malang Local Guides Foodcrawl di KOPI LONCENG, Kedai Kopi Yang Sudah Ada Sejak Dulu Kala!

"(Namun) untuk lahan parkir mobil mungkin bisa ditaruh di seberang AYAM GORENG NELONGSO EXPRESS," sambungnya.

#yha



Kendati Meet Up dan Foodcrawl di AYAM GORENG NELONGSO EXPRESS ini merupakan sebuah Meet Up bersponsor, namun ulasan yang Local Guides unggah di GOOGLE MAPS tetaplah sebuah ulasan yang dituliskan secara obyektif. Menerima sponsorship dalam sebuah Meet Up tidak serta-merta membuat ulasan yang berikan menjadi terfabrikasi, hanya menceritakan yang baik-baik saja dan tutup mata dengan hal-hal yang sekiranya bisa diperbaiki untuk peningkatan kualitas pelayanan di masa depan. Tidak.



Local Guides membagikan ulasan, foto-foto, dan pengetahuan yang mereka ketahui di GOOGLE MAPS. Dengan melakukan hal yang semacam ini, Local Guides bisa membantu orang lain (khususnya sesama pengguna GOOGLE MAPS) untuk menemukan tempat-tempat menarik di sekitar mereka, mendukung bisnis/usaha-usaha lokal kecil untuk berkembang dengan memberikan ulasan dan informasi yang kredibel dan akurat tentang tempat usaha tersebut di GOOGLE MAPS, dan bahkan membantu pengguna GOOGLE MAPS lainnya untuk memperoleh beragam informasi penting semisal aspek aksesibilitas bagi difabel atau bahkan jam buka/tutup dari sesuatu tempat tertentu.



Ada yang menarik dari kemasan take-away AYAM GORENG NELONGSO EXPRESS: mereka menyertakan tiga kiat cara tepat menikmati lezatnya ayam goreng Nelongso. Ketiga kiat tersebut adalah: (1) buka kemasan boxnya; (2) berdoa sebelum makan; dan (3) nikmati ketika hangat.

BACA JUGA: Ganasnya Oseng Cumi Sambel Pete di SEGO SAMBEL SARUMPET!

Ya. AYAM GORENG NELONGSO EXPRESS memang hadir sebagai "pemadam kelaparan" bagi mereka yang menginginkan produk ayam goreng Nelongso yang cepat, hangat, dan lezat. Namun itu bukan berarti membuat kita musti terburu-buru untuk menyantapnya hingga (amit-amiitt.. —Red.) lupa membuka box kemasannya.



"Ayam gorengnya enak, crispy. Sambalnya mantap banget, pedesnya bikin nelongso. Kulit crispy-nya renyaaahhh, jamurnya juga renyaaahhh, sambal kemanginya juara! Ayam londho dan sambal kejunya bikin nagih. Overall oke banget semuanya. Jangan lupa cobain chicken wings spicy-nya!" Ayun Savitri.

OTW DARI SEKARANG!!!

AYAM GORENG NELONGSO EXPRESS buka setiap hari pukul 08:00-21:00 WIB.


———————

AYAM GORENG NELONGSO EXPRESS

Jl. I.R. Rais, RT.02/RW.08, Kauman, Kec. Klojen, Kota Malang, Jawa Timur 65119
0822-2947-9140

https://maps.app.goo.gl/ULpMSiDinrHs77aX7


———————
PENAFIAN:

Ini adalah meet up bersponsor. MALANG LOCAL GUIDES berterima kasih kepada AYAM GORENG NELONGSO EXPRESS yang telah mensponsori meet up kali ini dengan menyediakan makanan dan minuman untuk dicicipi secara gratis. Mereka mengerti bahwa tidak satupun dari Local Guides yang menjanjikan kontribusi dalam bentuk apapun terkait bisnis yang bersangkutan sebagai imbal-balik atas sponsor yang diberikan.

———————
TEKS: Ario Wicaksono (IG: @iorikun301)
FOTO: Dokumentasi Malang Local Guides (Ayun, Haries, Evan, Atik, Dini, Ario)

#MalangDiGoogleMaps
#spon

———————
MALANG LOCAL GUIDES bisa dihubungi di IG: @malanglocalguides

«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama

Tidak ada komentar:

Leave a Reply