Slider

New Info

Aktifitas Malang Local Guides

Kuliner Malang

Wisata Malang

Aktifitas Malang Local guides

» » » » » » » » » » Tersengat Pedasnya Gurami Bakar Pontianak Ocean Garden Malang



Penulis: ARIO WICAKSONO
(IG: @iorikun301)

[MALANG LOCAL GUIDES/Features] OCEAN GARDEN. Siapa sangka, dari namanya ternyata bisa tergambar seperti apa suasana di rumah makan keluarga ini. Lautan dan taman nan asri. Terdapat kolam hias yang melambangkan unsur air/lautan, dan rimbunan pohon dan tanaman sebagai simbolisasi taman.

Konon, keempat gerai OCEAN GARDEN yang tersebar di berbagai lokasi di Malang Raya, yakni Ocean Garden Trunojoyo, Jl. Trunojoyo no. 3, kota Malang, Ocean Garden Soekarno Hatta, Jl. Soekarno Hatta no. 83, kota Malang, Ocean Garden Batu, Jl. Ir. Soekarno, kota Batu, serta Ocean Garden Turen, Jl. Jend. Sudirman no. 46, Turen, kabupaten Malang, kesemuanya memiliki desain yang kurang lebih serupa.

Juga area makan berkapasitas besar, tempat parkir luas, ruang pertemuan, tempat bermain anak, wifi, toilet dalam jumlah banyak, serta musala yang bersih dan lapang sudah menjadi standar di setiap lokasi rumah makan OCEAN GARDEN.

Tampak depan rumah makan Ocean Garden

Gurami bakar Pontianak (Rp55 ribu)



SERATUS MENU DAN GURAMI BAKAR PONTIANAK YANG TIADA DUANYA

Tahukah Anda ada berapa banyak pilihan menu yang ditawarkan oleh rumah makan OCEAN GARDEN? Satu? Bukan. Sepuluh? Salah. Lima puluh? Lebih!

Menurut FIRMAN FERDIANSYAH, Marketing Manager Ocean Garden, yang ditemui pada Minggu (6/10) yang baru lalu di rumah makan OCEAN GARDEN Trunojoyo, rumah makan ini memiliki tak kurang dari 100 (seratus) menu makanan dan minuman yang terdiri dari beragam olahan ikan dan hasil laut lainnya, masakan Jawa, serta berbagai masakan Cina halal.

Gurami cabai bawang (Rp55 ribu)

Udang goreng tepung (Rp37 ribu)


Beberapa menu makanan dan minuman yang menarik perhatian Penulis di antaranya: gurami cabai bawang (Rp55 ribu), capcay (Rp19,5 ribu), cah brokoli (Rp30 ribu), cumi saus mentega (Rp47,5 ribu), udang goreng tepung (Rp37 ribu), dan ayam lodho (Rp20 ribu).

Untuk kudapan ringan mereka menawarkan lumpia sayur/ayam (Rp10 ribu), tahu pong sambal petis (Rp7,5 ribu), french fries keju (Rp15 ribu), juga jamur crispy (Rp18 ribu). Lalu untuk minuman pengunjung bisa memilih es campur Ocean Garden (Rp19 ribu), jus alpukat (Rp16,5 ribu), es beras kencur dan kelapa (Rp12 ribu), es cincau biji selasih (Rp10 ribu), dan masih banyak lagi.

Capcay (Rp19,5 ribu)

Es mentimun selasih


"Lalu bagaimana dengan menu gurami bakar Pontianak?" Anda barangkali bertanya.

Ya, gurami bakar Pontianak (Rp55 ribu) adalah salah satu menu khas dan terlaris di rumah makan ini, serta, menurut BAMBANG TRI SETIAWAN, General Manager Ocean Garden, tidak bisa dijumpai di restoran-restoran manapun selain di OCEAN GARDEN.

"Bahkan di kota Pontianak, Kalimantan Barat, sendiri, menu ini tidak dikenal," ungkapnya sembari terkekeh.

Ya, menu gurami bakar Pontianak ini sesungguhnya menu kreasi Bambang sendiri. Ia meracik beragam rempah dan bumbu tradisional, yang jenis dan takarannya tentu saja dirahasiakan, lalu memasaknya hingga benar-benar matang (Jawa: tanĂªk), dan siap dioleskan sebagai bumbu bakaran.

Es campur Ocean Garden (Rp19 ribu)

Meja-kursi terbuat dari potongan kayu


Ketika dimakan, ikan gurami bakar Pontianak memiliki karakter rasa yang gurih dan cenderung manis, dengan rasa pedas yang amat kuat. Bahkan ketika Penulis baru mencobanya satu suapan, keringat sudah langsung menderas di kening Penulis. Dalam ekspresi bahasa Jawa: gobyos, lur!

Jika Anda ingin meredam rasa pedas ketika menyantap menu gurami bakar Pontianak ini, Penulis memiliki resep jitu untuk Anda: makanlah beserta nasi putih (Rp3 ribu) banyak-banyak dan pesanlah minuman es mentimun selasih. Trik ini terbukti jitu. Setidaknya untuk Penulis.


Bambang Tri Setiawan (General Manager Ocean Garden)

Firman Ferdiansyah (Marketing Manager Ocean Garden)


KHASANAH PUSAT OLEH-OLEH KHAS MALANG & BUAH SEGAR


Seolah sudah menjadi tradisi, satu pertanyaan yang paling sering diajukan oleh keluarga di rumah, atau bahkan oleh teman yang tidak akrab-akrab banget, tiap kali kita baru pulang dari luar kota adalah: "Oleh-olehnya mana?"

Padahal seringkali agenda kegiatan kita sudah sedemikian padat dan menyita waktu sehingga baru teringat kita belum sempat membelikan oleh-oleh untuk keluarga di rumah justru di hari terakhir jalan-jalan atau bahkan hanya beberapa jam sebelum kita sudah musti bertolak ke kota asal.

Jika ini yang terjadi pada diri Anda, maka Anda tidak perlu risau. Karena Anda hanya tinggal pergi ke toko KHASANAH, Pusat Oleh-oleh Khas Malang & Buah Segar, Jl. Trunojoyo no. 2, kota Malang, atau persis di sebelah rumah makan OCEAN GARDEN Trunojoyo.

Khasanah: Pusat oleh-oleh khas Malang & buah segar

Berbelanja oleh-oleh di toko Khasanah


Buka setiap hari pukul 08:00-22:00 WIB, toko KHASANAH menyediakan beragam oleh-oleh khas Malang, di antaranya beragam buah segar, kaos Malang, sandal distro, aneka keripik tempe dan keripik buah, kopi bubuk lokal, bakpia, minuman sari buah, dan banyak lagi lainnya.

Beberapa produk yang sempat Penulis beli untuk oleh-oleh bagi keluarga di rumah di antaranya sambal ikan jambal Bu Putri (Rp21 ribu), pia Khasanah (Rp15 ribu), dan almond cookies (Rp15 ribu).

Buah jeruk segar berkualitas

Aneka sandal anak


Jadi, bagaimana? Jika Anda kebetulan sedang berkunjung ke kota Malang, Jawa Timur, atau jika Anda sedang mencari di mana rumah makan di kota Malang yang menyajikan beragam hidangan laut lezat-nikmat, serta memiliki kapasitas besar untuk keluarga dengan harga terjangkau, maka Anda sudah tahu ke mana musti pergi, bukan? Rumah makan OCEAN GARDEN Trunojoyo, Jl. Trunojoyo no. 3, kota Malang, buka setiap hari pukul 10:00-22:00 WIB.

Rumah makan OCEAN GARDEN, murah dan memuaskan!!

Almond cookies (Rp15 ribu) dan pia Khasanah (Rp15 ribu)

Ayam lodho 1 ekor (Rp75 ribu)


———————
OCEAN GARDEN TRUNOJOYO

Jl. Trunojoyo No.3, Kota Baru, Kiduldalem, Kec. Klojen, Kota Malang, Jawa Timur 65119
(0341) 353436

https://maps.app.goo.gl/A5ddwYrAa2EV4z5T7



———————
TEKS dan FOTO: Ario Wicaksono (IG: @iorikun301)

#MalangDiGoogleMaps #Spon

«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama

Tidak ada komentar:

Leave a Reply