Slider

New Info

Aktifitas Malang Local Guides

Kuliner Malang

Wisata Malang

Aktifitas Malang Local guides

» » » » » » » Connect Live 2019: Bertemu, Belajar, dan Menjelajah

CONNECT LIVE 2019:
BERTEMU, BELAJAR, DAN MENJELAJAH

Penulis: ARIO WICAKSONO
(IG: @iorikun301)




Keseruan hari pertama dan kedua Connect Live 2019 terus berlanjut. Dan kali ini kota San Jose menjadi jujugan eksplorasi. Seperti apa? Simak selengkapnya:
———————

Google Maps for Everyone


[MALANG LOCAL GUIDES/NEWS] CONNECT LIVE 2019 memang luar biasa. Bukan, ini bukan melulu tentang diundang ke Amerika Serikat oleh Google, mampir ke kampus mereka yang lucu, lalu pulangnya dibagikan oleh-oleh seabrek jumlahnya, termasuk pin, jaket, dan tas punggung merchandise resmi Google (mudah-mudahan saya tidak terlupa menyebut ponsel pintar Google Pixel 3 XL yang dibagikan secara cuma-cuma kepada seluruh peserta). Lebih dari itu, Kawan.

Event tahunan yang berlangsung dari 12-15 November 2019 di San Jose, California, Amerika Serikat, dan dihadiri oleh 200 orang Local Guides dari 64 negara ini membuka kesempatan bagi para Local Guides terpilih untuk bertemu dengan Local Guides hebat lainnya dari seluruh dunia untuk saling berbagi pengalaman baru, lalu belajar secara langsung tentang seluk-beluk Google Maps kepada ahlinya dan tim yang terlibat dalam pengembangannya melalui beragam seminar dan "info orang dalam," serta kesempatan untuk menjelajahi sudut-sudut menarik kota San Jose, dan melipir sebentar ke Kampus Google.

Nunung Afuah Asking Question


"Harapannya agar mereka (peserta CONNECT LIVE 2019) bisa mempelajari sesuatu (di sini) untuk nanti mereka bawa pulang ke kota asal masing-masing," ujar Mara Chomsky, Kepala Program Google Local Guides.

Tak berpanjang lebar, izinkan aku membagikan hal-hal seru yang terjadi di hari ketiga dan keempat CONNECT LIVE 2019. Simak!

Playing Frisbee


CONNECT LIVE 2019 HARI 3: MAJU BERSAMA

Hari ketiga CONNECT LIVE 2019, Kamis (14/11). Kegiatan hari ini memiliki tema besar "Maju Bersama". Moving forward together. Di hari ini yang menjadi pokok pembicaraan adalah apa hal berikutnya yang ingin diraih/dikembangkan lebih lanjut oleh Google Maps dan individu Local Guides.

Dale Glasgow, VP of Product Experience, menjadi pembicara pembuka dalam rangkaian kegiatan hari ini. Dalam pidatonya ia berbicara panjang lebar mengenai dampak dari komunitas Local Guides ini terhadap Google Maps, serta ia juga menjelaskan tentang apa fokus dari aplikasi ini (Google Maps) saat ini. Dan tak lupa ia juga memberi sedikit bocoran tentang fitur-fitur baru apa saja yang tengah dikembangkan dan akan segera diaplikasikan. Tapi ini masih rahasia. Silakan tunggu pengumuman lebih lanjut :)

Group Discussion at Googlers Office Hour


Menyambung Dale Glasgow, giliran Googlers (karyawan Google —Red.) lainnya naik panggung. Mereka membagikan informasi mengenai beragam hal, di antaranya mengenai betapa bermanfaatnya Street View, serta bagaimana saat ini Google sedang mengembangkan produk-produknya agar lebih ramah difabel. This is nice! Very nice!

Setelah disampaikan kesimpulan mengenai topik pembicaraan pagi ini, kemudian peserta yang hadir diberikan kesempatan untuk ngobrol-ngobrol secara langsung dengan Googlers dalam sebuah sesi yang diberi nama "Googler Office Hour." Di sesi ini para Local Guides diperbolehkan untuk menyampaikan pikiran, gagasan, hingga uneg-uneg mereka tentang produk-produk Google. Lebih dari 130 orang Googlers hadir. Sungguh satu kesempatan yang sangat berharga!

Googler


Sepanjang hari berada di dalam ruangan terus-terusan, tentu bosan, lah, ya? Mangkanya di sesi Breakout siang, seluruh peserta CONNECT LIVE 2019 diajak berjalan-jalan bergandengan tangan tiga-tiga mengeksplorasi kota San Jose. "Memotret San Jose," "Nge-Street View, Yuk!?" "Apa Ceritamu? Videoin Ajah!" "Cicip-cicip di Japantown," dan beberapa topik Breakout lainnya diikuti seluruh peserta dengan riang gembira.

Menutup hari, pesta bertema luar angkasa digelar di Forager Tasting Room & Eatery. Taman interaktif bertema luar angkasa, permainan LED, booth tato temporer, tenda gelembung untuk berswafoto, cicip-cicip makanan astronot, hingga intip-intip dengan teleskop melengkapi kemeriahan pesta.

"Ra maido sopo wong sing ora kangen? Adoh bojo, pengen turu angel merem. Percoyo aku, kuatno atimu. Cah ayu, entenono tekaku.."

The Review Review Show Live Taping


CONNECT LIVE 2019 HARI 4: MALAM PENGHARGAAN DAN PESTA PERPISAHAN

Jumat (15/11). Hari keempat CONNECT LIVE 2019. Sekaligus hari terakhir dan, boleh jadi, hari paling emosional. Agenda hari ini diisi dengan makan-makan dan bagi-bagi penghargaan bagi beberapa Local Guides terasyik di gelaran kali ini.

Panggung dihias dengan dekorasi bernuansa hehijauan dan jeruk-jeruk yang segar. Di meja setiap peserta sudah menunggu bungkusan hadiah yang berisi beragam pernak-pernik dan aksesoris untuk mendukung mereka ketika membuat konten. Termasuk di antaranya lampu swafoto, kakitiga untuk ponsel, serta kaus kaki imut untuk membuat kaki mereka tetap hangat selama membuat konten.

Together We Stand Divided We Fall


David Kagan, Google Product Marketing Manager, mengawali agenda hari ini dengan memberikan recap singkat tentang CONNECT LIVE 2019 yang akan segera berakhir ini.

Sesudanya giliran Jenny Arimoto, Program Manager, memimpin sesi pemberian penghargaan bagi beberapa Local Guides terbaik. Ada penghargaan untuk Video Aplikasi Paling Orisinal, Raja Selfie, dan lain sebagainya. Local Guides dari Indonesia juga ada yang memenangkan salah satu penghargaan.

Dengan ini maka berakhirlah gelaran CONNECT LIVE 2019 yang menurut Nyai Nurjanah, peserta CONNECT LIVE 2019, Local Guides level 10 dari Sukabumi, Jawa Barat: "Amazing!"

"Terima kasih untuk hari ini. Ada bersama denganku, aku berterima kasih. Selamat tinggal tak akan kuucap. Bisa bertemu denganmu sekali lagi di sini. Hingga saatnya.."

Astronaut Food


MEET UP ROUND UP: CONNECT LIVE 2019 EDITION

Tunggu, tunggu! Jangan ditutup dulu!

Di samping beragam agenda resmi Connect Live seperti tersebut di atas, beberapa Local Guides peserta CONNECT LIVE 2019 juga mengagendakan 7 Meet Up pra dan pasca-Connect Live untuk lebih menambah greget acara. Dan setiap Local Guides yang kebetulan sedang berada di San Jose antara tanggal 6-15 November 2019 boleh mengikuti Meet Up ini.

Gardening Lesson While Exploring San Jose


Ketujuh Meet Up tersebut adalah "Hiking Muir Woods" (6/11) oleh Ermes Tuon dengan kegiatan Geowalk di Mill Valley, California, "Kick Off Dinner Prior to Connect Live 2019" (7/11) oleh Sonia Binte Khorshed di San Jose, California, "Discovery Berkeley" (10/11) dengan agenda Photowalk di kampus Berkeley, California, oleh duo Host Julien44 dan Alejandra Maria.

Lalu "36 Walk Connect Live San Jose" (11/11) oleh Paul Pavlinovich dengan kegiatan Photowalk di San Jose, California, "Pizza Meet Up in San Jose" (11/11) oleh Emanuelle Persiani dengan agenda Foodcrawl, "The Tech Interactive" (11/11) oleh Alexandre Campbell, serta "Accessible San Jose" (15/11) oleh Emeka Ulor.

"Mumpung sedang ada di San Jose, mengapa tidak sekalian membuat Meet Up yang khas dan bisa diakses oleh siapa saja? Terlebih seluruh kota merupakan tempat bermain yang asyik? Sang gajah terkena flu, pilek tiada henti-henti. Sang beruang tidur dan tak ada yang berani ganggu dia. Oh, senangnya. Aku senang sekali!"

Senoparty


Jadi seperti itulah kurang lebih rangkaian kegiatan CONNECT LIVE 2019 dan Meet Up Round Up yang menyertainya. Begitu meriah, atmosfer yang begitu akrab dan hangat, serta banyak hal yang bisa dibagi dan dipelajari, terutama oleh mereka (Local Guides) yang beruntung terpilih dan bisa menghadiri acara ini secara langsung.

"Di Connect Live ada banyak hal yang bisa dipelajari, bukan hanya tentang terpilih atau tidak terpilih," tutur Nyai Nurjanah.

Hasil lengkap wawancara saya bersama Nyai Nurjanah mengenai pengalamannya mengikuti CONNECT LIVE 2019 bisa disimak di bagian ketiga/terakhir tulisan ini. Klik tautan berikut: Connect Live 2019: Nyai Nurjanah dan Connect Live yang Amazing!

Arigatou!

Awardee Awarded Award


———————
INDEKS ARTIKEL:

1. Connect Live 2019: Ada Kabar Apa dari Amerika?

2. Connect Live 2019: Bertemu, Belajar, dan Menjelajah

3. Connect Live 2019: Nyai Nurjanah dan Event yang Amazing!

———————
TEKS: Ario Wicaksono (IG: @iorikun301)/Disadur dari:
@mchomsky. "Bringing the Magic of Our Community to Life at Connect Live 2019." Local Guides Connect, 22 Nov. 2019, https://www.localguidesconnect.com/t5/Announcements/Bringing-the-magic-of-our-community-to-life-at-Connect-Live-2019/ba-p/2070179.
@katiemcb. "Local Guides Gather in San Jose to Kick Off Connect Live 2019." Local Guides Connect, 12 Nov. 2019, https://www.localguidesconnect.com/t5/Announcements/Local-Guides-gather-in-San-Jose-to-kick-off-Connect-Live-2019/ba-p/2055173.
@katiemcb. "Community Comes Together at Connect Live 2019." Local Guides Connect, 14 Nov. 2019, https://www.localguidesconnect.com/t5/Announcements/Community-comes-together-at-Connect-Live-2019/ba-p/2057171.
@katiemcb. "Moving Forward Together at Connect Live 2019." Local Guides Connect, 15 Nov. 2019, https://www.localguidesconnect.com/t5/Announcements/Moving-forward-together-at-Connect-Live-2019/ba-p/2058564.
@katiemcb. "Connect Live 2019 Closed With a True Celebration of Local Guides." Local Guides Connect, 18 Nov. 2019, https://www.localguidesconnect.com/t5/Announcements/Connect-Live-2019-closed-with-a-true-celebration-of-Local-Guides/ba-p/2062593.
Google Local Guides. "Connect Live 2019 Recap." YouTube, 19 Nov. 2019, https://youtu.be/U68r5iZUHyg.

FOTO: Dokumentasi GOOGLE LOCAL GUIDES (https://photos.google.com/share/AF1QipMFE9K2alPlJm74BDXR2wy_SWiWhzDyvrLTD7zm6mfvKhcVSnrsNvvR-o3O6qW7eQ?key=NkhXS0ZYV1dfS1U3Sk41alA5MEpNVWI5OXhITklR)

«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama

Tidak ada komentar:

Leave a Reply