Slider

New Info

Aktifitas Malang Local Guides

Kuliner Malang

Wisata Malang

Aktifitas Malang Local guides

» » » » » » » Connect Live 2019: Nyai Nurjanah dan Event yang Amazing!

CONNECT LIVE 2019:
NYAI NURJANAH DAN EVENT YANG AMAZING!

Penulis: ARIO WICAKSONO
(IG: @iorikun301)



"Wow! Amazing!" adalah reaksi pertamanya ketika ia memasuki Kampus Google di Amerika Serikat untuk pertama kalinya. Lalu seperti apa pengalaman Nyai Nurjanah, Local Guides level 10 dari Sukabumi, Jawa Barat, selama menjadi peserta Connect Live 2019 ini? Simak hasil wawancara saya bersama Nyai Nurjanah berikut ini:
———————

Bersama Traci (Google Moderator)


Hai! Boleh diperkenalkan diri Anda terlebih dahulu?

Halo! Aku Nyai Nurjanah. Local Guides dari Sukabumi, Jawa Barat.

Pertanyaan pertama, seperti apa rasanya ketika pertama kali Anda melangkahkan kaki memasuki Kampus Google?

Wow! Amazing! Ada rasa tak percaya jika aku benar melangkah di sana. Luar biasa dan super antusias! Penuh semangat untuk mengikuti semua sesi.

Punya ekspektasi tertentu ketika menerima e-mail bahwa Anda terpilih sebagai satu dari 200 orang Local Guides dari seluruh dunia yang diundang untuk mengikuti Connect Live 2019 di San Jose, Amerika Serikat?

Seolah masih tak percaya bahwa aku betul-betul diundang ke Kampus Google. Aku masih terus bertanya dalam hati, apakah ini nyata? Dan, wah, ternyata ini beneran!

Jauh-jauh datang dari sebuah kampung di Sukabumi, Indonesia, dan inilah Connect Live 2019 versi nyata!



Anda dikenal sebagai Local Guides yang aktif berinteraksi di Connect (www.localguidesconnect.com). Apakah hal tersebut membantu Anda ketika menghadiri Connect Live 2019 ini?

Ya, aku memang cukup aktif di Connect. Tapi pasif di media sosial lainnya. Jadi peserta Connect Live 2019 yang kukenal dan cukup akrab selama acara hanyalah mereka yang juga aktif di Connect.

Hal yang paling mengejutkan buatku adalah ternyata Angie Y.C., Google Moderator asal Indonesia, langsung mengenaliku! Ia menyapa terlebih dahulu! Dan itu adalah hal yang paling membuatku bahagia.

Siapa sosok Local Guides paling menarik yang Anda temui selama mengikuti Connect Live 2019?

Setiap peserta Connect Live 2019 pasti memiliki hal, atau passion (kesukaan/keinginan menggebu —Red.), masing-masing yang luar biasa yang bisa kita pelajari.

Ermest Tuon (Italia) dan Karen Chin (Amerika Serikat), misalnya, begitu bersemangat dengan gerakan Local Guides Clean the World. Adrian Lunsong (Inggris) dengan ide Hangout agar sesama peserta bisa saling mengenal.

Lalu Tessa, Mijibo, Justine Edward (Australia), Paul Pavlinovich (Australia), Jan van Haver (Belgia), Sonia Binte Khorshed (Bangladesh), dan masih banyak lagi. Kesemuanya memiliki kelebihannya masing-masing.

Tentu saja tak ketinggalan para peserta Connect Live 2019 dari Indonesia. Mereka semua tak kalah menarik dan kesemuanya memiliki talenta yang luar biasa.

Bersama Angie Y.C. (Google Moderator)


Di antara 14 sesi seminar dan 15 sesi workshop dan breakout di Connect Live 2019, sesi mana yang paling berkesan?

Wah, aku malah enggak hapal detil sampai belasan sesi seperti itu, Mas. Semua sesi menarik dan berkesan, namun aku tidak bisa bercerita banyak mengenai detil konten karena di bawah naungan NDA (Non-Disclosure Agreement; Perjanjian Kerahasiaan, suatu hukum kontrak antara setidaknya dua pihak yang menguraikan bahan rahasia, pengetahuan, atau informasi bahwa pihak-pihak yang ingin berbagi dengan satu sama lain untuk tujuan tertentu, tetapi ingin membatasi akses dari pihak ketiga [Naomi. "Tinjauan Yuridis Terhadap Penerapan Nondisclosure Agreement dalam Perusahaan Beserta Permasalahan Hukumnya," Skripsi, Fakultas Hukum Unika Atmajaya, 2010, https://lib.atmajaya.ac.id/default.aspx?tabID=61&src=k&id=168446] —Red.).

Yang jelas atmosfernya sangat nyaman dan menyenangkan, terutama untuk belajar banyak hal.

Apa yang Anda tuliskan di papan "Together We ..."?

Team Indonesia with ♡

Apa manfaat terbesar yang Anda rasakan selama mengikuti Connect Live 2019?

Manfaat terbesarnya ialah Connect Live 2019 ini menyadarkanku bahwa impossible is nothing (tidak ada yang mustahil —Red.). Lebih mensyukuri apa yang kita punya saat ini, lebih percaya diri untuk menjadi diri sendiri.

Untuk hal yang lebih baik lakukanlah meskipun itu suatu hal yang kecil. Dan tentu saja berharap bisa berbagi pengalaman yang diperoleh selama mengikuti Connect Live 2019.



Connect Live 2019 telah berakhir. Seandainya tahun depan ada lagi (Connect Live 2020 —Red.), apakah Anda akan mendaftar kembali?

Aku akan mendaftar jika memang ada kesempatan. Dan jangan merasa tersaingi, karena mereka yang sudah terpilih di tahun 2019 bukanlah jaminan bahwa mereka akan bisa kembali terpilih di tahun 2020. Kita semua memiliki kesempatan yang sama.

Aku tentu saja sangat menyarankan dan berharap agar lebih banyak lagi peserta dari Indonesia yang mendaftar, serta berdoa semoga banyak yang terpilih.

Di Connect Live ada banyak hal yang bisa dipelajari, bukan hanya tentang terpilih atau tidak terpilih. Percayalah, Indonesia punya potensi besar.



Pertanyaan terakhir: Seperti apa makanan di Amerika? Sempat mengeksplor dengan Google Pixel 3 XL?

Karena aku muslim, aku tidak bisa mencicipi semua makanan yang ada di sana. Tapi di sana memang tersedia special request moeslem meals atau halal food, serta minuman halal.

Ada satu kejadian menarik. Ada peserta yang mengambil jatah makanan muslim, sehingga aku jadi tidak kebagian makan. Namun untungnya tim Connect Live segera memesankan makanan baru dari restoran terdekat.

Selain itu aku juga mencicipi makanan di restoran Meksiko, Thailand, dan Jepang. Namun tetap harus berhati-hati karena tidak mencantumkan label halal. Yang jelas, selama satu minggu aku harus melupakan nasi dulu. Karena toh nanti sepulangnya ke Indonesia bakal ketemu lagi, kok!? Hahaa..

Beberapa kali sempat mengeksplor dengan menggunakan hp baru, Google Pixel 3 XL baru. Ciee pamerr..


———————
Demikianlah hasil wawancara saya bersama Nyai Nurjanah, Local Guides level 10 dari Sukabumi, Jawa Barat. Jadi, tertarik untuk mengikuti CONNECT LIVE berikutnya? Tahun depan Anda, kalian, kita, musti daftar! Kudu!


———————
INDEKS ARTIKEL:

1. Connect Live 2019: Ada Kabar Apa dari Amerika?

2. Connect Live 2019: Bertemu, Belajar, dan Menjelajah

3. Connect Live 2019: Nyai Nurjanah dan Event yang Amazing!

———————
TEKS: Ario Wicaksono (IG: @iorikun301)/Wawancara tertulis dengan Nyai Nurjanah (24 Nov. 2019)

FOTO: Nyai Nurjanah/Dokumentasi GOOGLE LOCAL GUIDES (https://photos.google.com/share/AF1QipMFE9K2alPlJm74BDXR2wy_SWiWhzDyvrLTD7zm6mfvKhcVSnrsNvvR-o3O6qW7eQ?key=NkhXS0ZYV1dfS1U3Sk41alA5MEpNVWI5OXhITklR)

«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama

Tidak ada komentar:

Leave a Reply