Slider

New Info

Aktifitas Malang Local Guides

Kuliner Malang

Wisata Malang

Aktifitas Malang Local guides

» » » » » » » » » MLG Menghadiri Ulang Tahun Ketiga Malang Citizen



Penulis: ARIO WICAKSONO
(IG: @iorikun301)

Empat puluh orang tamu undangan, tujuh komunitas se-Malang Raya, Malang Citizen kembali menggebrak!
———————

Suasana Peringatan Ulang Tahun Ketiga Malang Citizen


[MALANG LOCAL GUIDES/News] Sore itu, Minggu (15/12/2019), diwakili oleh Ario Wicaksono (Admin Grup) dan Dini Rachmawati (Anggota), MALANG LOCAL GUIDES menghadiri peringatan ulang tahun ketiga komunitas sahabat MALANG CITIZEN. Menurut Ketua Malang Citizen, Endrita Agung, sejatinya ulang tahun Malang Citizen diperingati setiap tanggal 14 November, namun karena alasan internal akhirnya baru bisa diperingati hari ini.

Alix Wijaya


Bertempat di rumah makan KEDAI KOPI, Jl. Pahlawan Trip kav. 1, Oro-oro Dowo, kota Malang, acara ini dihadiri oleh 40 orang tamu undangan yang berasal dari 7 komunitas Malang Raya, di antaranya MALANG LOCAL GUIDES, Batu Local Guides, Bolang Kompasiana, Youtuber Malang, Forum Lingkar Pena Malang, Blogger Ngalam, dan Emak Blogger.

"Yang kami undang bukan hanya komunitas blogger, tapi juga komunitas youtuber dan penulis karena layanan blog bersifat menyeluruh, tulisan dan juga visual," tutur Endrita.

Lalu MALANG LOCAL GUIDES?

"Ya karena sudah terlanjur kenal," imbuhnya sembari terkekeh.




Acara peringatan ulang tahun ketiga Malang Citizen ini dipandu oleh pembawa acara Alix Wijaya. Pria yang juga dikenal sebagai pendongeng anak kota Malang ini membawakan acara dengan santai dan lihai, sehingga seluruh tamupun merasa nyaman dan akrab.

Acara dibuka dengan doa dan sedikit kata sambutan oleh pembawa acara, yang disambung dengan pembagian bingkisan dari sponsor (yang jumlahnya banyak sekali —Red.) kepada tamu undangan yang beruntung. Sesudah itu baru Endrita Agung selaku Ketua Malang Citizen berpidato mengenai acara hari ini dan bagaimana kiprah komunitas ke depannya.

Dini Rachmawati Menerima Hadiah Doorprize


Peringatan tahun ini mengambil tema "Blogger Strike Back," ini merupakan sebuah semangat bersama bahwa di tahun ketiganya ini komunitas Malang Citizen akan menjadi komunitas blogger yang lebih profesional dan makin bertaji di Malang Raya, ungkap Endrita.

"Blogger bukan sekadar hobi, namun saat ini blogger juga merupakan sebuah profesi yang dijalankan dan memperoleh penghargaan secara profesional," sambungnya.

Dalam kesempatan terpisah Endrita sedikit bernostalgia bercerita tentang awal mula terbentuknya komunitas Malang Citizen. Saat itu, Selasa (14/11/2017), lima orang blogger yang saling berteman bertemu di sebuah rumah makan di daerah Batu, Jawa Timur, untuk membahas mengenai proyek blogging profesional yang sedang mereka garap.

Berpose Setelah Menerima Hadiah Doorprize


Dari pembicaraan kala itu kelima orang ini kemudian bersepakat untuk membentuk satu wadah bagi para blogger di wilayah Malang Raya untuk mempermudah melakukan koordinasi ketika ada proyek blogging profesional ke depannya. Dan dari pertemuan di hari itulah kemudian terbentuk komunitas Malang Citizen. Saat peringatan ulang tahun yang ketiga ini Malang Citizen memiliki anggota tak kurang dari 35 orang blogger profesional dan hobiis.

Endrita Agung

Memotong Tumpeng dengan Disaksikan Seluruh Tamu Undangan


Setelah pidato mengenai acara peringatan ulang tahun ketiga ini, acara selanjutnya adalah seremonial pemotongan tumpeng sebagai lambang perwujudan harapan baik yang dilakukan oleh Endrita.

Acara berikutnya adalah ramah-tamah yang diselingi oleh acara pembagian bingkisan antara lain voucher bersantap di Hotel Trio Indah, belasan paket bingkisan dari Smartfren, tas punggung, buku dari penerbit Mozaik dan AE Publishing, domain dan hosting selama 1 tahun dari Pro Desain Indonesia, Keripik Tempe Sagu Malang, baju batik, buku Malang Batu Culinary Recommended, serta paket kosmetik dan perawatan kulit untuk tamu undangan yang beruntung.

Alix Wijaya Menyerahkan Hadiah Doorprize


Malam menjelang. Seluruh hidangan sudah tandas disantap, seluruh bingkisan sudah habis dibagikan, seluruh pesan, kesan, dan harapan sudah selesai dikatakan. Waktunya pulang. Kak Ale (panggilan akrab Alix Wijaya —Red.) pun menutup acara dengan doa. Para tamu undangan satu per satu berpamitan.

Sebagai komunitas sahabat, MALANG LOCAL GUIDES tentu mendukung dan turut mendoakan yang terbaik bagi transformasi yang akan dilakukan Malang Citizen untuk menjadi komunitas blogger yang lebih profesional sebagaimana yang disampaikan dalam peringatan ulang tahunnya yang ketiga ini. Harapan yang baik semoga terkabulkan dan antara MALANG LOCAL GUIDES dan Malang Citizen bisa tetap erat bersahabat dan berkolaborasi ke depannya. Yuk, bisa, yuk!?

Stiker Malang Local Guides


—————
TEKS dan FOTO: Ario Wicaksono (IG: @iorikun301)

«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama

Tidak ada komentar:

Leave a Reply