Slider

New Info

Aktifitas Malang Local Guides

Kuliner Malang

Wisata Malang

Aktifitas Malang Local guides

» » » » » » » » » » CONNECT LIVE 2020 BATAL!



Pelaksanaan ajang Meet Up tahunan terbesar Local Guides dari seluruh dunia tahun ini resmi dibatalkan. Banyak yang merasa kecewa, namun tak sedikit yang bisa menerima dengan lapang dada. Berharap gelaran Connect Live bisa kembali di tahun depan.
———————



CONNECT LIVE 2020 BATAL!

Penulis: ARIO WICAKSONO
(IG: @iorikun301)

[MALANG LOCAL GUIDES] Pekan lalu Google baru saja melansir sebuah berita yang sukses menggemparkan jagad sukarelawan Local Guides yang ada di seluruh dunia: Connect Live 2020 dinyatakan BATAL!

Pernyataan ini disampaikan oleh Mara Chomsky (@mchomsky), Googler/Kepala Program Google Local Guides, di forum Local Guides Connect (untuk selanjutnya disebut Connect) pada Kamis (7/5/2020) yang baru lalu.

"Hari ini kami mengumumkan (kepada kalian semua) bahwa kami telah mengambil satu keputusan yang amat sulit untuk membatalkan (pelaksanaan) Connect Live tahun ini (2020) yang disebabkan adanya (wabah) COVID-19 belakangan ini," tulisnya.

Menurut Mara Chomsky, keputusan ini terpaksa diambil karena selain mempertimbangkan alasan kesehatan dan keamanan anggota komunitas Local Guides yang memang harus menjadi prioritas, ketidakpastian perjalanan internasional menjadikan gelaran Connect Live yang sedianya dihelat pada 11-14 Oktober 2020 mendatang nyaris mustahil dilaksanakan.

Hal ini tentu memancing reaksi beragam dari para Local Guides. Ada yang kecewa, namun sebagian besar bisa memahami keadaan ini dan berbesar hati.

"Kurang dari dua minggu lagi sampai pengumuman (calon peserta terpilih) Connect Live 2020, aku yakin kebanyakan dari kalian yang telah mendaftar (Connect Live 2020) sudah tidak sabar menunggu hasilnya. Tapi bagaimanapun juga, keamanan dan kesehatan setiap orang adalah prioritas pertama. Ini adalah keputusan terbaik dari Google untuk kita semua," tulis akun @Velvel.

Pembatalan Connect Live 2020 ini bersifat final. Dalam artian tidak akan ada penundaan dan penjadwalan ulang pelaksanaan Connect Live 2020 kendatipun di akhir tahun barangkali keadaan sudah kembali normal seperti sedia kala. Hal ini disebabkan oleh banyaknya perencanaan maupun pengaturan perjalanan yang musti dipersiapkan secara matang untuk setiap event Connect Live yang dilaksanakan.



Tak hanya itu, Google juga tidak berencana untuk membuat versi digital/virtual (sebagai alternatif/event pengganti) dari perhelatan ini.

"Connect Live adalah tentang membawa keajaiban komunitas (Local Guides), di Connect maupun luar Connect, secara langsung ke dunia nyata. Sehingga kami memutuskan untuk tidak menggelar event (Connect Live 2020 versi) digital," tegas Mara Chomsky.

Sebagai bentuk penghargaan dan pengakuan atas kerja keras para Local Guides yang telah mendaftarkan diri untuk mengikuti ajang Connect Live 2020, maka Google menghadiahi mereka sebentuk lencana (digital) Aplikan Connect Live 2020 yang bisa mempermanis penampilan profil mereka di Connect.

Namun apakah ini berarti di masa depan tidak akan ada lagi gelaran Connect Live berikutnya? Anda tidak perlu cemas, Sobat Local Guides! Karena menurut Mara Chomsky, saat ini Google tengah menggodok rencana untuk pelaksanaan Connect Live 2021. Jadi, jangan hilang harapan, ya? Kita persiapkan materi yang lebih baik untuk pendaftaran ajang Connect Live yang berikutnya!

"Tetap tenang, tetap kalem. Aku menikmati (sebagai seorang) Local Guides dengan atau tanpa adanya Connect Live. Jaga kesehatan, teman-teman!" tulis akun @Nyainurjanah.

Ashiaapp!!

«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama

Tidak ada komentar:

Leave a Reply